Mengintip Protokol Kesehatan Ketat Garuda Select Terkait Situasi COVID-19 di Inggris


  •    Adil Pradipta
  •    06/01/21 - 07:00
  •    666

Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Pemerintah Inggris memberlakukan lockdown terkait varian baru COVID-19. Sebagai langkah antisipasi, Garuda Select menerapkan protokol kesehatan ketat.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan lockdown yang berlaku nasional setidaknya sampai pertengahan Februari. Varian baru virus ini membuat jumlah kasus positif COVID-19 meningkat tajam di seluruh Inggris.

Bahkan kasus Covid-19 di Inggris naik lebih dari 50.000 dalam tujuh hari berturut-turut.

Baca Juga :


Wilayah tempat tim Garuda Select berlatih di Loughborough turut menaikkan status ke Tier 4. Situasi ini membuat koordinasi dengan pihak Loughborough University dilakukan agar agenda latihan tetap berjalan sesuai program yang telah disusun oleh tim pelatih.

"Situasi Tier 4 membuat kami terus memonitor situasi. Kami telah mengadakan pertemuan dengan pihak Universitas dan mereka memberi izin kepada kami untuk melanjutkan latihan," kata fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves, dalam laman resmi Garuda Select.

Namun, sasana gym saat ini tengah ditutup dan kami mencari alternatif untuk melakukan program gym di tempat yang lebih besar sehingga bisa diterapkan jaga jarak yang lebih ketat lagi,” imbuhnya. halaman 2 dari 3
Bahkan sebelum lockdown, Garuda Select menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk agenda di dalam lapangan seperti latihan, gym, dan pertandingan.

Para pemain memiliki botol, sepatu, dan perlengkapan masing-masing. Selain itu ruang ganti Stadion Universitas Loughborough maksimal ditempati oleh enam pemain.

Baca Juga :


"Saat pertandingan kami juga menerapkan protokol kesehatan. Ruang ganti Loughborough University Stadium maksimal hanya boleh ditempati enam pemain. Beruntung, ruang ganti pemain bersebelahan dan ada pintu sehingga Tim Pelatih bisa berdiri di tengah ketika memberikan instruksi yang bisa didengar oleh semua pemain di waktu bersamaan."

"Saat pertandingan melawan Port Vale U-18, tim yang bermain di babak pertama dan kedua ditempatkan terpisah. Hand sanitizer disediakan di ruang ganti serta bangku cadangan pemain. Ruang ganti juga selalu dibersihkan sebelum dan sesudah pertandingan." jelas Ellie. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611117002527

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?