PSSI Tak Mau Menambah Rasa Kecewa Pemain Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/01/21 - 13:00
  •    8.932

Timnas U-19 TC di Spanyol.
Timnas U-19 TC di Spanyol.

Setelah FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021, banyak yang mempertanyakan mengapa timnas U-19 tetap melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Padahal, sebagian besar komposisi pemain di timnas U-19 sudah tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 pada 2023. Alhasil, muncul anggapan bahwa mereka tak perlu mendapatkan penanganan istimewa lagi, seperti TC ke luar negeri.

Program TC di Sanyol pun berantakan. Rangkaian uji coba yang sudah dirancang terus mengalami perubahan. Kondisi pandemi Corona yang sedang meningkat lagi menjadi biang keladinya.

Meski demikian, PSSI tak menyesal dalam menjalankan program tersebut. Bahkan, menurut mereka mengirim timnas U-19 ke Spanyol sebagai bagian untuk menyelamatkan mental para pemain.

Baca Juga :


"Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi di laman resmi klub.

"Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka," tuturnya melanjutkan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," ujar Iriawan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611194403032

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?