Pemerintah Tak Mau Mencampuri Urusan Izin Liga 1 dan Liga 2


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/01/21 - 14:30
  •    910

Ilustrasi Liga 1 2020.
Ilustrasi Liga 1 2020. (Liga-Indonesia.id)

Hingga awal tahun ini kelanjutan kompetisi musim 2020 masih belum jelas. PSSI selalu pemilik kompetisi masih belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Pihak pemerintah pun angkat tangan soal hal itu. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyatakan tak akan iikut campur soal perizinan tersebut.

"Kami berusaha untuk memberikan dorongan dan dukungan. Tapi kalau sudah menyangkut izin keramaian itu sudah bukan wilayah kami," kata Zainudin dalam jumpa pers virtual (5/1/2021).

Sebenarnya bukan hanya kompetisi sepak bola saja yang direncanakan bakal berlangsung awal tahun. Liga Bola Basket (IBL) dan Voli (Proliga) pun demikian.

Baca Juga :


IBL dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari 2021 dan Proliga pada 31 Januari 2021. Namun, dikabarkan kedua kompetisi itu sudah mendapatkan izin.

"Karena kami tidak bisa tanya kenapa boleh, kenapa tidak dan lain sebagainya. Itu akan terjadi perdebatan dan jadi masalah lagi," ucap Menpora.

"Kalau ada yang diizinkan atau ada yang tidak diizinkan sepenuhnya adalah kewenangan dari pemberi izin. Tentu pemberi izin punya dasar menetapkan kebijakan atau petutusannya," tuturnya lagi.

Sementara itu, PSSI baru akan menetapkan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada pertengahan bulan ini dalam rapat Komite Eksekutif (Exco). Di forum tersebut akan diputuskan bahwa kompetisi akan dilanjutkan sambil menanti izin polisi atau membubarkan kompetisi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614349801763

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?