Baru Setengah Musim Gabung, Nilai Pasar Wonderkid Barcelona Samai Hazard dan Coutinho


  •    Rizka Perdana Putra
  •    07/01/21 - 06:10
  •    15.367

Pedri
Pedri (via Football Espana)

Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri baru setengah musim bergabung bersama tim utama Barcelona. Namun, nilai pasar wonderkid 18 tahun itu sudah menyamai Eden Hazard dan Philippe Coutinho.

Pedri direkrut Barcelona dari Las Palmas pada musim panas 2019 dengan harga 5 juta euro. Ia lebih dulu dipinjamkan ke Las Palmas selama satu musim sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona awal musim ini.

Menurut data dari Transfermarkt, ketika pertama kali masuk ke tim utama Barcelona Oktober lalu, Pedri memiliki nilai pasar sekitar 15 juta euro. Namun, hanya dalam waktu tiga bulan, nilai pasar Pedri naik menjadi 50 juta euro.

Baca Juga :


Nilai pasar tersebut menyamai penyerang Real Madrid Eden Hazard dan juga rekan satu tim Pedri di Barcelona, Coutinho. Baik Hazard dan Coutinho sama-sama mengalami penurunan performa musim ini. Akibatnya nilai pasar keduanya juga ikut turun.

Sementara Pedri mampu menunjukkan performa menjanjikan di bawah arahan pelatih Ronald Koeman. Remaja asal Kepulauan Canary itu dinilai dapat menjadi pendamping yang pas bagi Lionel Messi di lini depan Barcelona.

Pedri sendiri sekarang berada di urutan keenam pemain dengan nilai pasar tertinggi di Barcelona. Ia berada di bawah Messi (80 juta euro), Ansu Fati (80 juta), Marc-Andre ter Stegen (75 juta), Frenkie de Jong (65 juta) dan Antoine Griezmann (60 juta).

halaman 2 dari 3
Dapat Pujian Ronald Koeman

Performa apik Pedri pun diakui oleh pelatih kepala Ronald Koeman. Jika dibandingkan dengan beberapa pemain muda Barcelona lainnya, Pedri dinilai menunjukkan progres paling signifikan.

Baca Juga :


"Dia adalah pemain yang paling mengejutkan saya," kata Koeman tentang Pedri seperti dikutip dari Marca beberapa waktu lalu.

"Dia berpartisipasi di hampir setiap pertandingan. Dia sangat pintar. Ini adalah sebuah hal besar, di usianya saat ini dia sudah berada di tim utama.

"Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan. Jika dia bermain, itu karena dia pantas mendapatkannya. Dia fantastis,” kata Koeman. "Dia telah menunjukkan kepada saya bahwa dia sangat bagus dan dia bisa bermain di tim seperti Barcelona.” halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618776001966

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?