Persipura Bisa Tetap Main di Piala AFC, Tapi Harus Ada Sponsor Baru


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/01/21 - 12:00
  •    7.011

Persipura menanti sponsor baru.
Persipura menanti sponsor baru. (instagram/@persipurapapua1963)

Keuangan Persipura carut-marut akibat sponsor terbesar mereka, Bank Papua, memutuskan tak melanjutkan dukungan kepada Persipura di tengah kevakuman kompetisi.

Padahal, dalam kontrak baru antara Persipura dengan Bank Papua di awal tahun, mereka akan menjalin kerja sama selama dua tahun pada 2020-2021. Setiap tahunnya Bank Papua akan mendistribusikan dana segara sebesar Rp 10 miliar.

Menurut pernyataan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommi Mano (BTM), ternyata di sepanjang 2020 Bank Papua baru mengucurkan dana Rp5 miliar. Artinya, ada Rp5 miliar yang belum dibayarkan.

Akibat hal itu, manajemen tak sanggup dalam menjalankan roda klub dengan hanya mengandalkan dana sponsor dari PT Freeport dan Kuku Bima. PT Freeport dikabarkan menggelontorkan dana sponsorhip sebesar Rp7,5 miliar setiap tahunnya. Sementara Kuku Bima tak diketaui besarannya.

Baca Juga :


Alhasil, manajemen Persipura memutuskan untuk membubarkan tim karena kesulitan membayar gaji pemain, pelatih, dan ofisal tim lainnya.
"Kami sangat sayangkan situasi ini, padahal kami punya kesempatan untuk berlaga di AFC CUP 2021, karena tidak mungkin kita paksakan tim berjalan tanpa membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial," tutur BTM dama rilis resmi Persipura.

"Kami juga kaget dengan kepastian Bank Papua yang tidak bersedia membayar sisa kontrak, padahal kami dengar yang disampaikan oleh Komisaris Utama adalah akan tetap ada dana untuk pembinaan pemain Persipura walaupun kompetisi tidak berjalan. Tapi ternyata tidak bisa dibayarkan," katanya lagi.

Namun menurut BTM, kemungkinan Persipura main di Piala AFC (lewat play off lebi dulu) terbula lebar.

"Selama ini tim tetap berlatih secara virtual, tetapi sejak saat ini, semua kegiatan dihentikan, sampai kapan? Sampai kami dapat dukungan sponsor yang jelas dan pasti," ucap BTM melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1608440402769

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?