Sempat Hampir Dibuang, John Stones Kini Jadi Tumpuan Pertahanan Man City


  •    Rissalah Maulana
  •    07/01/21 - 18:10
  •    992

john stones
john stones (foto: mancity)

Dibeli Manchester City dari Everton, John Stones sempat jadi bek utama di lini pertahanan. Namun dua tahun belakangan penampilannya turun naik.

Dari mulai cedera sampai beberapa blunder yang dilakukannya membuat kepercayaan Pep Guardiola turun. Bahkan City kabarnya telah berusaha menjual Stones, tapi tidak ada yang mencapai kata sepakat.

Beruntung dia tak terjual tahun lalu. Jika tidak mungkin Manchester City akan mengalami krisis bek setelah lewat cedera yang dialami hingga covid-19. John Stones akhirnya menjadi pilihan di lini belakang bersama bek baru asal Portugal, Ruben Dias.

Tak disangka, keduanya cocok. Stones tampil solid bersama Dias. Keduanya mencatatkan lima clean sheet di liga Inggris sejauh ini. Yang terbaru dia mencetak gol dalam derby Manchester di semifinal Carabao Cup yang membawa the Cityzens lolos ke final.

Baca Juga :


“Pujian untuknya. Dalam perjalanan karir yang panjang, kamu selalu mengalami pasang surut. Sayangnya, dia berjuang lebih lama dari yang kami harapkan dan dia harapkan - tetapi comebacknya benar-benar tergantung padanya," kata Pep usai laga.

Yang terpenting menurut Pep adalah konsistensi yang harus ditunjukan pemain berusia 26 tahun tersebut. Hal tersebut dirasa Pep telah dicapai oleh Stones baru-baru ini untuk menutupi absennya beberapa bek yang cedera.

“Dia membuat penampilan luar biasa lainnya. Tapi hal terpenting yang bisa dia lakukan - sesuatu yang dia perjuangkan dalam tiga atau empat tahun terakhir - adalah bermain empat, lima, enam pertandingan berturut-turut. Ini sangat penting.”

City akan menghadapi laga FA Cup putaran ketiga melawan Birmingham pada Minggu (10/1). halaman 2 dari 2


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1620166801473

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?