Di Saat Banyak Saran Untuk Membubarkan Kompetisi, PSSI Masih Bertekad Menggelarnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/01/21 - 21:00
  •    7.301

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. (PSSI)

Dua klub Liga 1 telah mengibarkan bendera putih. Madura United dan Persipura sudah menyatakan diri bahwa mereka telah membubarkan tim.

Mereka tak kuat untuk terus membiayai operasional klub, gaji pemain, pelatih, dan ofisial, sehingga memutuskan untuk membubarkan tim. Tak adanya kompetisi, termasuk tak adanya kepastian kompetisi, membuat klub sulit bergerak dalam memutar roda bisnisnya.

Bahkan, karena tak adanya aktivitas klub di kompetisi membuat Persipura ditinggal sponsornya. Manajemen berjulukan Mutiara Hitam itu mengumumkan sponsor utama mereka, Bank Papua, dengan nilai Rp10 miliar pertahun hanya bersedia mengucurkan dana segar sebesar Rp5 miliar saja pada 2020.

Baca Juga :


Kondisi itu membuat Persipura kesulitan finansial. Membubarkan tim menjadi solusi mereka untuk menghindari kerugian.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa akan terus berupaya untuk melanjutkan kompetisi lagi.

"Terkait Liga, PSSI bersama PT LIB (Liga Indonesia Baru) terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya. Koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait terus dilaukan, serta surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali," kata Iriawan dalam pernyataan resminya di akun instagram PSSI.

"Kini semua berpulang kepada kepolisian. Apa pun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh," tuturnya lagi. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  07/01/21 - 22:29





Video Trending



Berita Terkait


1614731402910

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?