Elia Di Giuliomaria, Pernah Menimba Ilmu di Akademi Inter Milan Kini Gabung Garuda Select III


  •    Adil Pradipta
  •    08/01/21 - 22:00
  •    2.238

Elia Di Giuliomaria (Programgarudaselect)
Elia Di Giuliomaria (Programgarudaselect)

Elia Di Giuliomaria merupakan salah satu dari dua pemain Italia yang memperkuat Garuda Select angkatan ketiga. Dia berambisi masuk tim utama Como sebelum tahun 2021 ini berakhir.

Sejak usia lima tahun, Elia sudah belajar main bola di akademi Ancona. Dia sempat beberapa kali pindah tim akademi dalam provinsi wilayah Como hingga memperkuat akademi Inter Milan pada 2014-2018.

Elia kemudian dipinjamkan ke Renate hingga Desember 2019 dan pindah permanen membela Como pada Januari 2020. Dia sebenarnya berpeluang masuk ke dalam skuad Como saat menjamu Garuda Select musim lalu. Namun, cedera datang dan membuyarkan skenario tersebut.

Baca Juga :


Berselang semusim kemudian ternyata Elia mendapatkan kesempatan bergabung dengan program Garuda Select bersama Lorenzo Berra.

“Pagi itu, saya baru keluar dari kamar dan sedang bersiap pergi ke sekolah. Saya menerima telepon dari manajer Como FC yang memberitahu bahwa saya dan Lorenzo terpilih untuk masuk di Program Garuda Select,” kata Elia dikutip dari laman Garuda Select.

Awalnya perbedaan bahasa menjadi kendala antara pemain asal Italia dan asal Indonesia untuk saling bekerja sama. Tetapi setelah satu bulan ditempa berlatih bersama di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker mereka menjadi semakin kompak.

"Ini hanya terjadi pada minggu-minggu pertama. Seiring berjalannya waktu kami sudah saling memahami satu sama lain."

"Saya sangat gembira dan senang. Apalagi pemain lain menerima saya dengan baik. Mereka adalah teman-teman yang baik dengan memberikan banyak senyum, sangat simpati, dan bersahabat," jelas Elia. halaman 2 dari 3
Elia berpikiran terbuka untuk menyerap ilmu sepak bola baru di Inggris yang berbeda dengan gaya sepak bola Italia. Untungnya pemain yang berposisi favorit di lini tengah itu punya karakter bermain agresif yang cocok untuk melawan tim akademi Inggris.

Pemain kelahiran Varese, 24 Juni 2003 itu berharap mengalami perkembangan pesat setelah mengikuti program Garuda Select. Elia punya target begitu kembali ke Como untuk langsung masuk tim utama.

Baca Juga :


"Saya ingin meningkatkan diri dari segi teknik permainan dan fisik. Selama sebulan pertama, saya melihat perubahan itu dan sangat senang dengan hasilnya."

"Saat kembali ke Como FC di musim semi nanti, saya ingin ikut berlatih dan masuk ke tim utama Como," tegas Elia. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  09/01/21 - 21:02






Video Trending



Berita Terkait


1610505002324

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?