Tak Lagi Berkarir di Indonesia, Ini Alasan Khalid El Hattach Perkuat Klub Jerman


  •    Rissalah Maulana
  •    08/01/21 - 19:05
  •    449

khalid el hattach
khalid el hattach foto: bolalob

Pemain asal Belanda, Khalid El Hattach, resmi memperkuat klub asal Jerman, Fortuna Dusseldorf mulai 2021 ini.

Fortuna Dusseldorf merupakan klub peserta Bundesliga Futsal yang baru akan digulirkan pada 2021 ini memainkan kompetisi perdananya.

Jerman sendiri meski terkenal sebagai Raksasa Sepakbola, termasuk lambat dalam perkembangan futsal. Futsal mereka baru berkembang satu dekade belakangan dan liga futsal profesional baru akan digelar 2021. Sebelumnya baru kompetisi Piala Jerman yang digelar.

Baca Juga :


Meski begitu, pemain berdarah Maroko yang pernah memperkuat timnas futsal Belanda ini mengaku tak permasalahkan hal tersebut dan menyebut potensi futsal Jerman cukup besar di masa depan.

Bahkan menurut Khalid, Industri futsal Jerman bisa berkembang seperti Spanyol yang telah punya kultur dan bisnis futsal yang telah berjalan lama. "Mereka punya pendanaan besar, Jerman bakal jadi Spanyol selanjutnya," katanya kepada Bolalob.

"Kompetisi tahun depan akan menjadi cukup kuat. Itulah sebabnya saya ke sana," ujar Khalid.
halaman 2 dari 3
Fortuna bakal tampil di kualifikasi Bundesliga tingkat regional di mana jika lolos mereka akan tampil babak utama Bundesliga Futsal untuk musim 2021-2022. Khalid akan memulai kiprah bersama Fortuna pada Februari mendatang.

Khalid memulai petualangannya di Indonesia dengan memperkuat Vamos Mataram pada musim 2017 dari Groene Ster Vlissingen, klub peserta liga futsal Belanda. Di Vamos dia sukses meraih gelar juara.

Setelahnya Khalid memperkuat Permata Indah Manokwari di AFF Futsal Club 2017 yang meraih tempat di peringkat keempat.

Sempat kembali ke Belanda, Khalid balik main di Indonesia memperkuat SKN FC Kebumen di AFF Futsal Club 2018 dan mengakhiri musim di peringkat ketiga pada Pro Futsal League 2019.

Di musim 2020 dia memperkuat Bintang Timur Surabaya hingga pada akhir tahun kemarin dia berpisah tak menyelesaikan liga yang tertunda karena pandemi Covid-19.
halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!







Video Trending



Berita Terkait


1600339529070

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?