Amad Diallo Pakai Nomor 19 di MU, Ada Yang Sukses dan Juga Flop


  •    Robert
  •    09/01/21 - 09:30
  •    1.085

Amad Diallo (Atalanta)
Amad Diallo (Atalanta)

Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa pemain baru Amad Diallo akan mengenakan nomor 19 di klub.

Diallo secara teknis bergabung dengan klub pada jendela transfer sebelumnya, namun ia bertahan di Atalanta dengan status pinjaman untuk paruh pertama musim ini.

Kesepakatan 37 juta poundsterling dicapai kedua tim dan Diallo lulus tes kesehatan dan menyetujui persyaratan pribadi pada hari Kamis.

Sebuah pernyataan klub memastikan bahwa remaja asal Pantai Gading itu akan mengenakan nomor 19, dengan nama depannya 'Amad' terpampang di bagian belakang jersey.

Baca Juga :


Diallo mengikuti sejumlah nama terkenal untuk mengenakan nomor itu, serta beberapa yang tidak menikmati saat-saat terbaik di Old Trafford atau flop.

Gelandang angkata 1992 Nicky Butt adalah orang pertama yang mengenakan kaus tersebut, membuat 78 penampilan di dalamnya sebelum beralih ke pemain nomor delapan yang lebih dikenal pada tahun 1996.

Dia bukan satu-satunya pemenang treble 1999 yang mengenakan kaos itu, karena dia diikuti oleh bek Norwegia Ronny Johnsen dan Dwight Yorke.

Striker Trinidad dan Tobago itu bisa dibilang pemain paling terkenal yang pernah mengenakan kaos itu, mencetak 65 gol dalam empat musim. halaman 2 dari 2
Namun setelah itu ada dua pemain yang tidak pernah menemukan karir apiknya di Old Trafford, yakni penjaga gawang Ricardo dan gelandang Eric Djemba-Djemba.


Ricardo hanya membuat satu penampilan Liga Premier dalam tiga tahun sementara Djemba-Djemba yang diplot sebagai pengganti Roy Keane di masa depan, tidak pernah mencapai ekspektasi yang diharapkan.

Edwin van der Sar juga sempat memakai nomor punggung 19 selama satu musim sebelum beralih ke nomor yang lebih tradisional '1', sementara bek asal Barcelona Gerard Pique juga memiliki nomor tersebut dalam waktu singkatnya di Old Trafford.

Danny Welbeck mengenakan kaus itu selama enam musim sementara Marcus Rashford mencetak 24 gol dalam 105 penampilan sebelum ia beralih ke nomor sepuluh.

Baca Juga :


James Wilson mengenakan nomor 19 diantara Welbeck dan Rashford, tetapi sekarang menghabiskan waktunya di Salford City.

Setelah hanya membuat lima penampilan untuk Atalanta, kecil kemungkinan Diallo akan langsung beraksi dengan United yang sedang berburu gelar musim ini.

Tapi Ole Gunnar Solskjaer akan mencari untuk mengembangkan bakatnya selama musim mendatang, dan jelas merasa pemain 18 tahun itu memiliki bakat yang diwakili oleh label harga 37 juta poundsterling.


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1614303602432

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?