Louie Barry, Remaja 17 Tahun yang Sempat Kejutkan Pertahanan Liverpool


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    09/01/21 - 15:00
  •    468

Louie Barry, pemain muda Aston Villa
Louie Barry, pemain muda Aston Villa (Twitter/@AVFCOfficial)

Banyaknya pemain Aston Villa yang terpapar virus Covid-19 membuat mereka menurunkan skuad juniornya saat keok 1-4 dari Liverpool di Piala FA. Salah satu pemain mudanya itu berhasil membobol gawang The Reds. Siapa dia?

Pemain tersebut adalah Louie Barry. Dia merupakan pemain kelahiran Inggris yang masih sangat muda yaitu baru berumur 17 tahun 201 hari.

Barry mencetak golnya menjelang babak pertama berakhir. Memanfaatkan umpan terobosan Callum Rowe, dia lolos dari jebakan offside dan berlari membawa bola ke area pertahanan Liverpool, sebelum menaklukkan kiper Caoimhin Kelleher.

Mengutip laporan BBC, ini menjadi laga debut sekaligus gol pertama Barry buat Villa di ajang resmi. Dia baru bergabung dengan Villa pada Januari 2020, usai diboyong dari akademi Barcelona, La Masia, dengan banderol 880 ribu poundsterling.

Baca Juga :


Barry pun mengaku sangat senang dapat langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Aston Villa. Dia menyebut momen tersebut adalah hal terbaik yang pernah dia alami.

"Keluarga saya pasti berteriak di depan TV. Saya bekerja sangat keras dan ketika saya merayakan segalanya yang saya bisa, itu sangat melegakan," kata Louie Barry, dikutip dari BBC.

"Saya tidak pernah sebegitu bangga dengan tim ini. Daru awal sampai akhir pertandingan kami telah memberikan segalanya," sambungnya.





Video Trending



Berita Terkait


1618813802372

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?