Reaksi Manajemen Bali United Basketball Pasca Resmi Ditundanya IBL


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    09/01/21 - 21:02
  •    661

Bali United Basketball
Bali United Basketball (Official Bali United)

Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) resmi mengalami penundaan. Awalnya kompetisi IBL dijadwalkan akan mulai digelar pada tanggal 15 Januari 2021 mendatang. 

Namun dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat pihak penyelenggara IBL dan juga Perbasi harus menunda penyelenggaraan IBL hingga perkembangan yang ada berikutnya. 

Gara-gara penundaan tersebut, tim debutan di IBL tahun ini, Bali United Basketball harus menunda kiprah perdananya. Padahal mereka diketahui sudah berada di Jakarta untuk bersiap menjalani laga perdananya. 

Terkait hal tersebut, manajemen Bali United Basketball yang diwakili presiden klub, Philmon Tanuri pun memberikan tanggapannya. Kendati mengaku cukup kecewa, namun pihaknya tetap menghormati keputusan yang sudah diambil. 

Baca Juga :


"Seperti semua fans basket di Indonesia, kami kecewa atas penundaan liga (IBL). Tapi kami juga mengerti apa yang menjadi pertimbangan kenapa liga akhirnya ditunda. Semoga liga bisa segera mulai lagi," kata Philmon Tanuri pada hari Sabtu (9/1) malam. 

Berkat penundaan tersebut, rombongan tim Bali United Basketball pun sudah kembali ke Pulau Dewata. Philmon Tanuri juga menegaskan bila Ponsianus Nyoman Indrawan dan kawan-kawan tetap bersemangat pasca penundaan tersebut. 

"Tim sudah balik ke Bali. Weekend ini off karena kami baru dua kali uji coba di Jakarta. Mulai Senin kami akan melanjutkan program latihan sambil menjaga protokol kesehatan seperti biasa," ujarnya. 

"Memang karena penundaan liga kami sekarang dapat waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim, strategi, dan kebugaran. Mungkin ini bisa menjadi blessing in disguise buat kami. Tapi yang paling penting adalah untuk semua tim masih semangat dan tetap sehat," tutupnya. 





Video Trending



Berita Terkait


1614169757104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?