Heran Izin Liga 1 Tak Kunjung Diberikan, Manajer Borneo FC Sentil Sejumlah Pihak Termasuk Pemerintah


  •    Rizqi Ariandi
  •    11/01/21 - 21:10
  •    1.055

Pemain Borneo FC mencoba melepaskan diri dari kawalan dua pemain lawan
Pemain Borneo FC mencoba melepaskan diri dari kawalan dua pemain lawan. (sumber foto:borneofc.id)

Kritikan sekaligus sentilan diutarakan manajer Borneo FC, Farid Abubakar terkait izin pelaksanaan Liga 1 yang tak kunjung diberikan Mabes Polri.

Ia mengaku heran kenapa kepolisian tidak memberikan izin pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menggulirkan kompetisi.

Padahal menurutnya, baik PSSI, PT LIB, maupun klub telah berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan dan aturan lain yang diberlakukan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia justru heran dengan berbagai kegiatan masyarakat yang seolah dibiarkan, termasuk fun football yang kian marak.

Baca Juga :


"Ada apa sebenernya dengan sepak bola kita? Kenapa sampai saat ini sepakbola kita masih belum bisa bergulir karena corona? Terus dengan acara kumpul-kumpul lainnya, kok aman-aman aja,” ucap Farid, seperti dilansir dari laman klub.

"Sepak bola kita siap mengikuti protokol yang ada dan bahkan siap digulir tanpa penonton. Tapi ada apa sebenernya ini dengan perizinan negara kita?" katanya menambahkan.

Ia juga mempertanyakan komitmen Presiden Joko Widodo terhadap masa depan sepak bola Indonesia.

"Waktu pelantikan Menpora yang baru kala itu Pak Jokowi bicara, ‘Sepak bolanya, Pak’. Presiden meminta tolong kepada Menpora untuk diperbaiki sepak bola kita, bukan diberhentikan."

"Persoalan izin, saya harap Menpora dan mungkin Pak Presiden kita juga bisa langsung meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan izin pertandingan,” tutur Farid menambahkan.
halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624021201644

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?