Kata Rahmad Darmawan Soal Pemain Profesional yang Ikut Main Tarkam


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    12/01/21 - 07:30
  •    629

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan (Baliutd.com)

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan angkat bicara terkait beberapa pemain sepak bola profesional di Indonesia yang memilih untuk ambil bagian dalam pertandingan antar kampung (tarkam). 

Seperti yang diketahui sebelumnya, sejak kompetisi Liga 1 dan Liga 2 belum juga bisa dilanjutkan, beberapa pemain-pemain banyak terlibat dalam pertandingan tarkam bersama tim lokal di suatu daerah. 

Rahmad Darmawan pun mengatakan bila hal tersebut tidak bisa sepenuhnya menjadi salah dari pemain yang bersangkutan. Pasalnya situasi saat ini memang sedang sulit, dan akan semakin memberatkan pemain jika melarang untuk bermain tarkam.

"Buat saya sekarang gak bisa menyalahkan pemain 100 persen terkait masalah tarkam. Karena jujur, kadang-kadang kondisi saat ini memang mengharuskan begitu." kata Rahmad Darmawan dilansir dari Tribun Madura.

Baca Juga :


"Kondisi ini menyulitkan pemain yang akhirnya pemain berpikiran 'udah deh mau apapun yang penting saya bisa melanjutkan' dan akhirnya bermain tarkam," sambungnya.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut, kegembiraan yang dirasakan seorang pemain akan menambah kekebalan tubuh dari pemain itu sendiri. 

"Passion mereka itu, buat saya penting untuk imunitas mereka. Di satu sisi ada risiko ketularan (Covid-19), tapi satu sisi imunitas untuk tidak ketularan juga tinggi," tutup Rahmad Darmawan. 
halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1613368803051

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?