Tim Pelatih Timnas U-19 Pastikan Asupan Makanan Pemain Diawasi Ketat


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/01/21 - 11:10
  •    507

Asupan makanan timnas U19 dijaga ketat tim pelatih.
Asupan makanan timnas U19 dijaga ketat tim pelatih. (PSSI)

Pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Spanyol tak semata-mata hanya fokus ke program-program latihan. Namun, tim pelatih pun konsern ke asupan makanan para pemain timnas.

Pelatih fisik timnas U-19, Lee Jae-hong, memastikan pola makan anak didiknya diawasi 100 persen.

"Pola makan pemain harus dijaga agar terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin dan lain-lain," kata Lee Jae-hong seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Baca Juga :


Para pemain pun disebut-sebut sangat menikmati menu makanan di hotel tempat menginap timnas U-19 di Salou, Spanyol. Hingga saat ini, belum ada kendala berarti bagi David Maulana dan kawan-kawan dalam hal makanan.

"Pemain kami pantau berat badan dan cek in body tes seperti massa otot, lemak dan lain-lain. Untuk itu kami tidak membolehkan pemain makanan yang pedas dan banyak digoreng," ujarnya lagi.

Ketatnya pola makan yang berlaku di timnas U-19 dikatakan oleh bek timnas U-19, Bagas Kaffa.

"Kami makan selalu bersama dan tidak boleh telat saat sarapan, makan siang, dan malam hari. Menunya tentu bervariari dan porsi pengambilan makan juga diperhatikan tim pelatih serta ahli nutrisi,"kata pemain asal Barito Putera tersebut. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1615374001929

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?