Wonderkid Inggris Keturunan Thailand Dapat Kontrak Profesional Pertama di Chelsea


  •    Rizka Perdana Putra
  •    12/01/21 - 12:40
  •    1.625

Jude Soonsup-Bell
Jude Soonsup-Bell (Twitter)

Striker Inggris keturunan Thailand Jude Soonsup-Bell mendapat kontrak profesional pertamanya di tim utama Chelsea. Kontrak tersebut didapat tepat setelah ia menginjak usia 17 tahun.

Soonsup-Bell bergabung dengan akademi Chelsea dari Swindon ketika usianya 11 tahun. Berposisi sebagai gelandang, bakat Soonsup-Bell kemudian semakin terasah ketika digeser menjadi striker.

Ia memperkuat The Blues U18 pada musim 2019/20 dan juga terpilih masuk ke dalam skuad Inggris U16 di musim yang sama.

Baca Juga :


Bomber yang memiliki darah Thailand dari sang ibu itu semakin moncer di musim 2020/21 ini. Namanya menjadi perbincangan setelah mencetak empat gol dalam pertandingan FA Youth Cup melawan Barnsley.

Soonsup-Bell lantas mendapat kontrak profesional pertamanya tepat satu hari setelah ia berusia 17 tahun 10 Januari lalu. Sesuai aturan yang berlaku, klub profesional di Inggris memang baru bisa memberikan tawaran kontrak kepada pemain ketika usianya sudah menginjak 17 tahun. 

Lewat media sosial, Soonsup-Bell mengumumkan sebuah pesan singkat setelah menandatangani kontrak.

“Sangat senang telah menandatangani kontrak profesional pertama saya @ChelseaFC Kerja keras terus berlanjut,” kata Soonsup-Bell lewat Instagram dan Twitter pribadinya.


halaman 2 dari 3
Soonsup-Bell sendiri sudah bergabung latihan dengan tim senior sejak pekan lalu. Ia termasuk salah satu pemain yang disiapkan untuk laga babak ketiga Piala FA melawan Morecambe. 

Selain Soonsup-Bell, pelatih Chelsea Frank Lampard juga mengajak empat pemain lain yaitu Faustino Anjorin, Lewis Bate, Henry Lawrence dan Tino Livramento. Keempat pemain itu sudah bergabung lebih dulu dua pekan lalu.

Meski akhirnya tidak turun bermain, kesempatan promosi dan berlatih bersama tim utama bisa menjadi pelajaran berharga bagi Soonsup-Bell.

Baca Juga :


“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi mereka dan ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan,” kata Lampard dikutip dari Football London.

"Mereka adalah potensi nyata bagi kami dan ada banyak langkah untuk mereka dalam berbagai cara, tetapi saya sangat senang melakukannya.

“Ini bagus untuk pemain yang lebih tua karena mereka dapat berbicara dengan pemain yang lebih muda dan membantu mereka. Dan untuk para pemain muda, itu mewujudkan apa yang mereka cita-citakan." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611061201529

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?