Finisher Paling Mematikan di Eropa: Son Heung-Min Ungguli Messi, Ronaldo dan Lewandowski 


  •    Rizka Perdana Putra
  •    12/01/21 - 14:20
  •    11.102

Son Heung-Min (AP)
Son Heung-Min (AP)

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min berada di daftar teratas penyelesai akhir (finisher) paling mematikan di Eropa. Hal itu terungkap lewat sebuah riset yang dilakukan oleh The Independent.

The Independent menggunakan data dari situs understat.com. Meski ‘hanya’ mencetak 61 gol --lebih sedikit dari Messi (139) atau Lewandoswki (134)-- Son tetap berada di puncak jika dilihat dari statistik expected goals (xG). 

Artinya, menurut laman SportBible, Son melakukan konversi gol dengan lebih efisien. Pemain asal Korea Selatan itu kehilangan lebih sedikit peluang dibandingkan dengan penyerang top macam Messi, Ronaldo atau Lewandowski.

Baca Juga :


Tabel dari The Independent dibawah menunjukkan bahwa Son mencetak 44% lebih banyak gol dari yang seharusnya ia ciptakan. Secara berturut di bawah Son ada nama Harry Kane dan Lionel Messi dengan nilai 21.



Sementara itu penyerang Juventus Cristiano Ronaldo hanya mencatatkan nilai 0,67. Artinya, jumlah gol yang diperoleh Ronaldo hanya sedikit melebihi penghitungan gol yang seharusnya ia raih.

Sedangkan Lewandowski malah berada di bawah Ronaldo dengan nilai -0,43. Berdasar peluang yang didapat, Lewandowski mencetak gol lebih sedikit daripada yang seharusnya ia ciptakan.

Son, yang kini berusia 28 tahun, memang tampil moncer dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, musim ini ia sudah mencetak 12 gol hanya dari 16 penampilan di Liga Premier Inggris.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611198002785

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?