Pemain Senior Bali United Bicara soal Kehadiran Vaksin Covid-19 di Indonesia


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/01/21 - 21:00
  •    646

Pemain Bali United, Michael Orah terlihat khusyuk saat berdoa
Pemain Bali United, Michael Orah terlihat khusyuk saat berdoa. (sumber foto:baliutd.com)

Pemerintah Indonesia telah menetapkan Sinovac sebagai vaksin yang akan dipakai untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Kehadiran vaksin ini diharapkan bisa menjadi kabar baik bagi masyarakat.

Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin tersebut. Penyuntikkan vaksin kabarnya akan dilakukan besok, Rabu (13/1/2021).

Sejumlah profesi seperti tenaga kesehatan (nakes), anggota TNI-Polri, hingga atlet akan menjadi prioritas penerima vaksin. Terkait hal tersebut, bek senior Bali United, Michael Orah menyampaikan tanggapannya.

Baca Juga :


"Menurut saya secara pribadi harus ada jaminan vaksin itu bagus atau tidak untuk keselamatan manusia. Kalau tidak ada jaminan yang baik, saya secara pribadi menolak untuk divaksin," kata Orah, seperti dikutip dari laman klub.

"Vaksin itu harus benar memberikan manfaat baik bukan sembarang vaksin dan bukan menjadi ajang percobaan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga :


Sebagai pesepak bola, Orah berharap kehadiran vaksin ini dapat membuat kompetisi Liga 1 kembali bergulir.

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu sudah terhenti selama 10 bulan lebih akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

"Semoga vaksin yang akan disebarluaskan ke masyarakat memang vaksin yang baik. Apalagi jika memang diberikan untuk para atlet dan pihak yang terkait di bidang olahraga. Kami juga sudah rindu dengan kompetisi," tutur eks pemain Persija Jakarta tersebut.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621056602103

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?