Cara Unik Jurgen Klopp Asah Ketajaman Lewandowski Cetak Gol di Dortmund


  •    Rissalah Maulana
  •    12/01/21 - 22:00
  •    701

jurgen klopp dan lewandowski
jurgen klopp dan lewandowski

Ada cerita unik kala Robert Lewandowski pertama kali merantau ke Jerman memperkuat Borussia Dortmund pada 2010.

Kala itu, Lewy yang tidak bisa berbahasa Jerman harus beradaptasi dengan budaya, bahasa hingga permainan ala Jerman. Namun saat itu pelatih Jurgen Klopp menjadi orang yang berjasa membantunya.

Ketajaman Lewy diasah oleh Klopp. Ada metode unik yang dilakukan pelatih Jerman yang sekarang menangani Liverpool tersebut yang diceritakan Lewandowski saat wawancara eksklusif dengan The Players Tribune.

Baca Juga :


“Ketika saya tiba [di Dortmund] saya hampir tidak bisa berbicara sepatah kata pun dalam bahasa Jerman. Saya tahu danke. Terima kasih. Cuaca saat itu hujan dan kelabu. Dan dengan Klopp, intensitas latihan sangat, sangat tinggi," ungkapnya.

“Saya putus asa saat itu, dan Jurgen ingin menantang saya. Jadi dalam beberapa bulan pertama kami membuat taruhan kecil. Jika saya mencetak 10 gol dalam sesi latihan, dia akan memberi saya 50 euro. Jika tidak, saya akan memberinya 50 euro.

“Beberapa minggu pertama, saya harus membayar hampir setiap saat. Dia tertawa. Tetapi setelah beberapa bulan, keadaan berubah. Akulah yang meraup uang.
halaman 2 dari 2
“Jadi suatu hari dia berkata, 'Berhenti! BAIK! Cukup. Anda siap sekarang '.”

Saat ini Lewandowski telah menjadi andalan Bayern dan pemain nomor satu dunia setelah mendapatkan penghargaan dari FIFA Desember lalu.

Baca Juga :


Lewandowski juga menyebut Klopp sebagai sosok guru yang galak yang membuatnya sangat mengingat dan berterima kasih atas seluruh tempaannya selama masih bersama-sama di Dortmund.

"Biar saya jelaskan. Coba pikir kembali ketika kalian masih di sekolah. Guru mana yang paling kalian ingat? Tentunya bukan yang membuat hidup kalian mudah dan tidak berharap apa pun dari kalian," jelasnya.

"Tidak, Anda pasti mengingat bad teacher, sosok yang paling tegas denganmu. Sosok yang membuat Anda dalam tekanan dan berusaha melakukan segalanya demi mengeluarkan kemampuan terbaikmu. Itu adalah guru yang membuatmu jadi lebih baik, bukan begitu? Dan Jurgen adalah seperti itu,"


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1614335402676

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?