Lockdown Inggris Tak Hentikan Kegiatan Garuda Select


  •    Adil Pradipta
  •    13/01/21 - 09:30
  •    464

Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Pemerintah Inggris tengah memberlakukan lockdown akibat situasi pandemi COVID-19. Meski begitu, tim Garuda Select tetap mencari cara untuk melanjutkan latihan.

Akibat varian baru virus corona, Inggris memilih melakukan lockdown ketiga yang berlangsung sampai pertengahan Februari. Situasi ini dimanfaatkan tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker untuk fokus latihan pengembangan fisik.

Baca Juga :


Salah satu pemain yang diharapkan mampu memaksimalkan fisiknya di program tahun ini adalah Ibnul Mubarak. Bek tengah Garuda Select itu dianggap punya potensi dan mendapat tugas untuk menambah massa otot agar bisa bersaing melawan pemain-pemain Eropa.

"Setiap pagi juga diminta latihan di depan kamar hotel, baru setelah itu latihan lari di lapangan," kata pemain asal Kalimatan Timur itu dalam laman resmi Garuda Select.

"Meskipun terasa capek, harus tetap jogging, tidak boleh jalan. Perubahan yang saya rasakan ada di bagian paha dan betis karena setiap hari dilatih terus," kata Ibnul. halaman 2 dari 3
Pela
Baca Juga :
Baca Juga :
tih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, mengakui situasinya memang tidak ideal. Untuk itu sesi dan metode latihan pun terpaksa ikut berubah dengan mematuhi protokol kesehatan baru yang telah ditetapkan.

Untungnya Loughborough University punya fasilitas lengkap dalam gym mereka. Tak hanya menambah masa otot, pemain-pemain Garuda Select juga diberikan porsi latihan berlari intensif.

Baca Juga :


"Hal yang kami upayakan saat ini adalah meningkatkan level kebugaran para pemain, misalnya dengan cara berlari. Ada banyak hal lain yang bisa kami kerjakan, tetapi inilah target utama kami hingga ada perubahan yang bisa membantu kami berlatih secara normal."

"Kami ingin mencoba menjaga level kebugaran mereka agar mereka tetap tinggi sehingga siap untuk langsung beraksi di lapangan setelah situasinya kembali normal," kata Fitzsimmons. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610860202100

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?