Sebulan di Inggris, Pemain Garuda Select III Ini Paling Berkembang


  •    Adil Pradipta
  •    13/01/21 - 10:00
  •    1.241

Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Garuda Select angkatan ketiga sudah menjalani latihan di Inggris selama satu bulan. Ada tiga pemain yang dianggap paling banyak berkembang.

Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker dikumpulkan dari hasil seleksi di Stadion Pakansari, Bogor. Dari 21 pemain yang lolos seleksi, ada tiga pemain yang berasal dari Garuda Select angkatan kedua dan 18 sisanya merupakan pemain baru.

Pengalaman baru berlatih di Inggris tentu membutuhkan proses adaptasi. Kini semenjak satu bulan Garuda Select angkatan ketiga berjalan, ada beberapa pemain yang dianggap mampu menyerap arahan dengan baik dan berpotensi terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga :


Dari penilaian Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, dalam waktu sebulan memang masih terlalu singkat untuk mengambil kesimpulan bagaimana performa pemain secara keseluruhan. Namun, setidaknya ada tiga pemain yang memperlihatkan perkembangan konsisten yakni Adre Arido, Noval Junior, dan Ridho Syuhada.

“Adre punya kemampuan menepis tembakan lawan dengan bagus. Dia juga cukup aktif bergerak memotong umpan silang. Kemudian ada Noval, dia sudah mulai paham kapan harus mengambil posisi di depan empat bek dan tahu kapan harus berjaga di area tengah,” kata Holmes dalam laman resmi Garuda Select.

Saat menghadapi Port Vale, Adre yang berposisi sebagai kiper tampil di babak pertama dan berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan. Sementara itu, Noval yang merupakan gelandang dimainkan di babak kedua dan menjaga area tengah dengan baik. halaman 2 dari 3
Gelandang Garuda Select lainnya, Ridho, juga mendapatkan pujian karena teknik yang ditunjukannya.

“Lalu ada Ridho yang memperlihatkan kemampuan bagus saat memegang bola. Kemampuan tekniknya juga bagus mulai dari sentuhan utama hingga umpannya. Meski posturnya tidak terlalu besar, dia siap bertarung melawan pemain yang lebih besar,” lanjut Holmes.

Baca Juga :


Holmes menilai ketiga pemain itu bisa berkembang lebih jauh lagi bila memperbaiki kekurangan mereka.

“Adre masih harus memperbaiki bagaimana mendistribusikan bola. Selain itu, ia juga perlu meningkatkan pemahaman terhadap manajemen permainan."

“Noval harus lebih cepat bergerak dengan atau tanpa bola sehingga lawan tidak menekannya. Sementara itu, Ridho harus memperkuat fisiknya agar bisa bertarung lebih keras lagi menghadapi pemain-pemain di Inggris," tegas Holmes. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610860202100

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?