Respon Shin Tae-yong Setelah TC Timnas U-19 Berakhir Lebih Cepat dari yang DIjadwalkan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/01/21 - 10:30
  •    4.807

Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19.
Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19. (PSSI)

Pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Spanyol berantakan. Pasalnya, agenda lima kali uji coba yang telah dirancang batal digelar.

Pandemi Corona di Spanyol sedang meningkat lagi sehingga pemerintahan setempat melarang adanya laga uji coba timnas U-19.

Mengacu pada fakta tersebut, PSSI pun mengambil keputusan untuk menyelesaikan TC lebih cepat dari yang seharusnya, yaitu pada 31 Januari 2021. Bagas Kaffa dkk. akhirnya kembali ke Tanah Air pada Rabu, 13 Januari 2021.

Hal ini pun disayangkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," katanya di laman resmi PSSI.

Baca Juga :


Kendati demikian, Shin mengatakan bahwa selama menjalani tiga minggu TC di Spanyol para pemain menunjukkan perkembangan yang baik dan selalu bekerja keras.

"Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, PSSI pun telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemulangan timnas U-19 lebih cepat.

"Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol," tutur Yunus Nusi, Plt. Sekjen PSSI. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614045601862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?