Cristiano Ronaldo Pernah Ditawarkan ke Barcelona, Tapi Mereka Memilih Ronaldinho


  •    Rizka Perdana Putra
  •    13/01/21 - 11:00
  •    9.115

Ronaldinho dan Cristiano Ronaldo
Ronaldinho dan Cristiano Ronaldo (via Marca)

Setelah bersinar bersama Sporting Lisbon di usia remaja, Cristiano Ronaldo pernah ditawarkan ke Barcelona. Akan tetapi, Blaugrana saat itu sudah terlanjur sepakat untuk mendatangkan Ronaldinho.

Kisah Ronaldo hampir bergabung ke Camp Nou itu diungkapkan oleh eks presiden Barcelona tahun 2003-2010, Joan Laporta. Menurutnya, Ronaldo ditawarkan ke Barcelona dengan harga lebih murah daripada ke Manchester United.

“Kami saat itu akan mendatangkan Ronaldinho dan Rafa Marquez,” kata Laporta dikutip dari Marca dalam sebuah obrolan dengan akun Twitter, Iniestazo.

“Orang-orang Marquez menawarkan Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia berada di Sporting Clube saat itu.”

"Salah satu agennya mengatakan bahwa mereka memiliki seorang pemain yang akan mereka jual ke (Manchester) United seharga 19 juta (euro), tetapi mereka akan menjualnya kepada kami dengan harga 17 juta.

Baca Juga :


Akan tetapi, Barcelona ternyata sudah lebih dulu menjalin kesepakatan untuk mendatangkan Ronaldinho dari Paris Saint-Germain (PSG). Ronaldinho resmi pindah dari PSG ke Barcelona pada bulan Juli 2003. 

Sedangkan Cristiano Ronaldo akhirnya benar-benar pindah ke Manchester United satu bulan kemudian pada bulan Agustus 2003.

"Tapi kami sudah berinvestasi untuk Ronaldinho pada saat itu. Cristiano bermain lebih melebar daripada di tengah. Kami pikir posisi itu (sayap) sudah terpenuhi, jadi kami menolaknya dan saya tidak menyesalinya.”

Kerjasama antara Barcelona dengan Ronaldinho akhirnya memang berbuah hasil. Ronaldinho mampu membantu Barcelona meraih gelar Liga Champions 2006 dan mendapat penghargaan individu Ballon d’Or di musim yang sama.

Gelandang asal Brasil itu juga disebut-sebut menjadi salah satu mentor bagi superstar Barcelona saat ini Lionel Messi.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611196201807

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?