Messi, Ronaldo dan Deretan 5 Pemain Bintang yang Berharap Pindah ke MLS


  •    Rizka Perdana Putra
  •    13/01/21 - 15:30
  •    419

Radamel Falcao, Lionel Messi dan Mesut Ozil
Radamel Falcao, Lionel Messi dan Mesut Ozil (Marca)

Lionel Messi dan Mesut Ozil baru-baru ini telah menyatakan keinginan untuk bermain di Major League Soccer (MLS). Akan tetapi, ternyata bukan hanya mereka yang sempat tertarik untuk bermain di Amerika Serikat.

Menurut Marca, selain Messi dan Ozil, setidaknya ada tiga pemain bintang lain yang pernah dan dirumorkan tertarik pindah ke MLS. Kebanyakan dari mereka menjadikan MLS sebagai destinasi terakhir sebelum pensiun.

Radamel Falcao - Inter Miami

Inter Miami telah lebih dulu merekrut eks striker Real Madrid dan Juventus Gonzalo Higuain. Akan tetapi, klub yang dimiliki David Beckham itu tampaknya belum merasa cukup. Mereka kabarnya bakal merekrut Falcao untuk dipasangkan dengan Higuain.

Falcao sendiri sudah menyatakan ketertarikannya pindah ke MLS pada tahun 2019 lalu. Ia tertarik pindah ke Inter Miami ketika kontraknya bersama Galatasaray berakhir tahun 2022 mendatang.

"Saya memiliki dua tahun tersisa dalam kontrak saya di sini. Setelahnya saya ingin bermain dengan Inter Miami.”

Mesut Ozil - DC United

Hanya ada dua kemungkinan yang akan dituju Ozil jika pindah dari Arsenal. Pertama, membela salah satu klub negara asalnya, Fenerbahce, atau kedua pindah ke MLS.

DC United sendiri kabarnya telah menjalin kontak dan memberikan penawaran untuk Ozil. Eks gelandang Real Madrid itu bisa pindah ke Amerika Serikat ketika kontraknya bersama Arsenal berakhir bulan Juni mendatang. 

halaman 2 dari 3
Lionel Messi - New York City

Dalam sebuah wawancara dengan La Sexta bulan lalu, Messi secara terbuka menyatakan keinginannya untuk bermain di MLS. Dan salah satu klub MLS yang sempat dikaitkan dengan Messi adalah New York City FC. 

Selain itu, Inter Miami juga dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain peraih 6 gelar Ballon d’Or itu.

Luis Suarez - Inter Miami

Luis Suarez saat ini masih memiliki kontrak di Atletico Madrid hingga 2022. Rumor sempat menyebut bahwa Suarez bakal kembali bereuni dengan Messi di Inter Miami.

Cristiano Ronaldo - Orlando City

Ketertarikan Ronaldo bermain di MLS diungkapkan oleh eks rekan satu tim di Manchester United dan Portugal Luis Nani. Beberapa tahun lalu, Ronaldo memberi tahu Nani bahwa dia ingin bermain di MLS.

Akan tetapi, Ronaldo tampaknya masih akan menghabiskan kontrak lebih dulu di Juventus sebelum hengkang ke MLS. Dan jika akhirnya pindah, tim yang dibela Nani saat ini yaitu Orlando City bisa jadi pelabuhan Ronaldo selanjutnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610418603082

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?