Hal Menarik dari Sosok Shin Tae-Yong Dimata Gelandang Bali United


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/01/21 - 11:30
  •    481

Mohammad Sidik Saimima (tengah) saat menjalani TC Timnas U-23
Mohammad Sidik Saimima (tengah) saat menjalani TC Timnas U-23 (PSSI)

Gelandang Bali United, Mohammad Sidik Saimima menjadi salah satu pemain yang dipanggil saat TC Timnas U-23 di Jakarta beberapa waktu lalu. TC ini sendiri memang merupakan persiapan jelang Sea Games 2021.

Saimima menjadi satu diantara tiga pemain Bali United yang dipanggil dalam TC tersebut. Dua penggawa Serdadu Tridatu lainnya yaitu Nadeo Arga Winata dan Kadek Agung Widnyana Putra. 

Pemain asal Tulehu ini pun sedikit berbagi cerita saat menjalani TC tersebut. Ia mengaku senang bisa mendapat pengalaman baru saat bertemu dengan sosok Shin Tae-Yong.

"Saya melihat Coach Shin salah satu pelatih Asia yang disiplin. Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat." kata Saimima. 

Baca Juga :


"Yang ditekankan beliau juga adalah tentang fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya pastinya menikmati setiap sesi latihan waktu itu," sambung eks pemain PS Sleman tersebut.

Lebih lanjut, Sidik Saimima juga mengungkapkan perbedaan gaya kepelatihan Shin Tae-Yong dengan pelatih lokal di Indonesia. Menurutnya, dari sisi kedisiplinan, pelatih Indonesia juga memiliki tingkat kedisiplinan yang serupa. 

"Tipikal Coach Shin yang keras dan disiplin ini sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan tim pelatih lokal yang ada di Indonesia. Yang berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi saja. Kalau secara keseluruhan pelatih lokal juga sama bagus kualitasnya," tutup Saimima.

Sidik Saimima sendiri sebelumnya juga sempat dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 pada tahun 2022 lalu. Saat itu Timnas U-22 dilatih pelatih lokal, Indra Sjafri. 





Video Trending



Berita Terkait


1614169757104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?