West Ham Siap Tebus Elkan Baggott dengan Harga Rp5,7 Miliar


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/01/21 - 12:10
  •    5.871

Elkan Baggott, ditaksir West Ham United.
Elkan Baggott, ditaksir West Ham United. (PSSI)

Nama Elkan Baggott ternyata tak hanya harum di Indonesia setelah menjadi bagian penting di timnas U-19. Bek Ipswich Town itu kini mulai dibicarakan di tim-tim Liga Premier.

Menurut laporan Football Insider dari Read West Ham, West Ham United dikabarkan serius meminati Elkan Baggott. Performa Elkan Baggott yang dipromosikan ke level U-23 dan tim senior sukses mencuri perhatian tim-tim besar di Inggris.

"Remaja tersebut dapat direkrut dengan harga antara 150 ribu pounds hingga 300 ribu pounds (sekitar Rp5,7 miliar), yang pada akhirnya akan dibayar sebagai kompensasi setelah dia menolak tawaran kontrak baru di Ipswich," tulis Read West Ham.

Baca Juga :


Namun, The Hammers menghadapi persaingan untuk bek berusia 18 tahun itu dari sesama klub Liga Premier, Leeds United. Bahkan kedua klub dikabarkan sudah melakukan pembicaraan awal untuk mendatangkan Elkan.

Bagi Elkan, periode 2020 menjadi momentum penting untuk dirinya. Di tahun tersebut ia dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-19.

Pelatih Shin Tae-yong pun langsung jatuh hati kepada Elkan. Ia rutin mengisi reguler di timnas selama laga-laga uji coba. Elkan pun dinilai kukuh duel satu lawan satu dan cerdas membaca serangan lawan.

Selain itu, kariernya di klub pun mengalami peningkatan. Ia mulai dipromosikan ke tim U-23 dan pada akhirnya ia tampil di tim senior di ajang EFL Trophy. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1609835402421

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?