Kiper Timnas Vietnam Laris Manis Diburu Klub Eropa


  •    Robert
  •    14/01/21 - 18:10
  •    12.692

Penjaga gawang Vietnam, Dang Van Lam (Sports442)
Penjaga gawang Vietnam, Dang Van Lam (Sports442)

Klub Rusia FC Dynamo Moscow dan klub Portugal Sporting Braga dilaporkan sedang mengejar penjaga gawang Vietnam Dang Van Lam, meskipun dirinya sudah setuju dengan klub Jepang Cerezo Osaka.

Dynamo Moscow mengirimkan penawaran resmi kepada agen Lam, Andrey Grushin, pada hari Jumat. Penjaga gawang berusia 27 tahun yang memiliki ayah Vietnam dan ibu berkebangsaan Rusia ini menunjukkan ketertarikan yang besar pada tawaran Dynamo.

"Dang Van Lam selalu ingin bermain di Eropa, jadi kami akan mempertimbangkan tawaran ini dengan hati-hati," kata Grushin.

Baca Juga :


Setelah tawaran Dynamo, Braga, sebuah klub di liga papan atas Portugal juga mengirimkan tawaran.

"Van Lam belum memutuskan masa depannya saat ini. Dia butuh waktu untuk berpikir, karena ini adalah langkah penting untuk masa depannya. Liga J1, Liga Premier Rusia, dan Liga Primeira adalah kompetisi besar. Kami berharap kami bisa menjadikan Vietnam fans bangga, karena ini pertama kalinya pemain Vietnam menerima tawaran dari klub-klub besar,” kata sang agen itu.

Sebelumnya, Lam telah membayar biaya kompensasi untuk sisa kontraknya dengan Muangthong United (hingga Mei 2022) setelah menerima tawaran dari klub Liga J1 Cerezo Osaka. halaman 2 dari 3
Kesepakatan pribadi antara Lam dan Osaka telah tercapai. Namun karena pandemi Covid-19, Lam belum bisa terbang ke Jepang dan menandatangani kontrak. Karena itu, dia masih bisa bernegosiasi dan mendengarkan tawaran dari klub lain.

Jika Lam memutuskan untuk bergabung dengan Osaka, dia akan menjadi orang Vietnam keempat yang bermain untuk klub Jepang, setelah Le Cong Vinh (Consadole Sapporo), Nguyen Tuan Anh (Yokohama FC) dan Nguyen Cong Phuong (Mito Hollyhock). Dia juga akan menjadi yang pertama bermain di J1 League, dengan tiga lainnya hanya berkompetisi di J2 League.

Baca Juga :


Lam sebelumnya menghabiskan masa mudanya di Dynamo Moscow tetapi tidak bisa masuk ke skuad senior. Setelah itu, dia kembali ke Vietnam dua kali untuk mencari peluang. Pada 2011, ia bergabung dengan Hoang Anh Gia Lai tetapi gagal mengesankan.

Empat tahun kemudian, Lam bergabung dengan Hai Phong FC dan karirnya mulai meningkat. Dia dipanggil ke timnas Vietnam oleh pelatih Park Hang-seo dan menjadi penjaga gawang nomor satu di timnas, berkontribusi besar pada gelar Piala AFF 2018 lalu.

Pada Juni 2019, Muangthong United membeli Lam dari Hai Phong seharga $ 500.000. Sejak itu, ia telah tampil sebanyak 42 kali untuk klub tersebut selama dua musim. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1607782201878

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?