Bayang-bayang Sanksi FIFA dan AFC Menghantui Timnas Malaysia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/01/21 - 09:30
  •    15.339

Timnas Malaysia gagal gelar TC.
Timnas Malaysia gagal gelar TC. (FAM)

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, kecewa lantaran agenda pemusatan latihan (TC) mulai akhir pekan ini gagal. Namun, ia tak bisa berbuat banyak karena batalnya TC disebabkan pengetatan aktivitas dari pemerintah akibat pandemi Corona.

Mau tak mau Cheng Hoe mematuhi peraturan itu. Padahal, timnya butuh persiapan secepatnya untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan bersua Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada 25 dan 31 Maret 2021.

Meski begitu, Cheng Hoe memastikan bahwa dirinya dalam posisi siap untuk menatap Kualifikasi. Kapan pun TC berlangsung, tak jadi soal.

“Sejak COVID-19, saya selalu siap dan selalu berhubungan dengan para pemain. Tidak masalah, bahkan di bulan Maret kami harus siap, bahkan di bulan Juni kami harus siap karena kami tahu waktu AFC juga terbatas," ucap Cheng Hoe seperti dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga :


“Yang terpenting, setiap pemain harus siap secara mental dan fisik karena ekspektasi para suporter cukup tinggi untuk melihat kami di jalur yang benar," tuturnya lagi.

Sementara itu, wacana untuk mensentralisasikan lanjutan Kualifikasi pun tak jadi masalah baginya. Cheng Hoe siap memimpin pasukannya ke medan peran di mana pun.

Yang terpenting, ia berharap jangan sampai kasus timnas seperti Johor Darul Ta'zim yang dilarang pemerintah Malaysia untuk melanjutkan Liga Champhions Asia di luar negara.

“Kami tidak ingin dihukum oleh AFC atau FIFA jika kami tidak mengikuti turnamen dan kami berharap situasi COVID-19 akan tenang,” ujarnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614180305804

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?