11 Bulan Hiatus, Shin Tae Yong Berharap Liga 1 Segera Bergulir


  •    Robert
  •    15/01/21 - 10:00
  •    3.081

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (PSSI)

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong berharap agar kompetisi di Indonesia segera bergulir karena itu akan memberi efek positif pada persiapan skuad Garuda.

Setidaknya sudah 11 bulan atau sejak bulan Maret 2020 lalu kompetisi sepakbola Indonesia tak berjalan karena pandemi virus corona. Hingga saat ini pihak Kepolisian masih belum mau memberikan izin keramaian untuk menggelar sebuah pertandingan.

Baca Juga :


"Tentu, saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

"Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," lanjut dia. halaman 2 dari 3
Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu berharap semua pihak mendukung PSSI yang ingin menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 dan 2 pada awal tahun 2021 ini.

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2, bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan? Kompetisi merupakan jantung pembinaan, jadi saya bisa mengambil pemain baru untuk skuad Timnas U-19, U-23, maupun senior nantinya," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga :


PSSI sejauh ini masih terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait agar bisa melanjutkan kembali kompetisi musim lalu yang tertunda.

Dalam waktu dekat PSSI akan menggelar rapat Exco untuk menentukan kejelasan kompetisi di tanah air. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618122601741

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?