Shin Tae-yong: Jika Tak Kompetisi Bagaimana Saya Bisa Memantau Pemain?


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/01/21 - 11:00
  •    805

Shin Tae-yong, pelatih timnas.
Shin Tae-yong, pelatih timnas.

Harapan agar kompetisi bergulir lagi di Indonesia tak hanya bersumber dari pemain, pelatih, klub, dan para superter. Tapi, pelatih timnas, Shin Tae-yong, pun demikian.

Menurutnya, keberadaan Liga 1 dan Liga 2 sangat penting bagi pembentukan timnas. Karena dari situ lah pijakan awal dalam memilih pemain.

"Tentu saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Baca Juga :


"Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," tuturnya lagi.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap semua pihak dapat mendukung agar kompetisi Indonesia bisa dijalankan lagi.

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan?."

"Kompetisi merupakan jantung pembinaan, saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuat timnas U-19, U-23 maupun senior nantinya," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614251401497

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?