Bek Asal Papua Dapat Pelajaran Berharga dari Pelatih Garuda Select III


  •    Adil Pradipta
  •    15/01/21 - 14:30
  •    516

Daniel Naa (Garuda Select)
Daniel Naa (Garuda Select)

Daniel Naa, bek berbakat dari Papua di Garuda Select angkatan ketiga, menerima masukan berharga dari Danny Holmes selaku Asisten Pelatih Garuda Select lewat analisis video.

Para pemain Garuda Select diperlihatkan beberapa cuplikan aksi mereka di pertandingan melawan Port Vale U-18 yang berakhir 1-1. Kemudian pelatih memberikan evaluasi bagaimana seharusnya pemain bertindak dan apa yang harus dihindari dalam berbagai situasi.

Selain dilakukan bersama-sama secara tim, para pelatih juga melakukan sesi tatap muka dengan masing-masing pemain Garuda Select. Hal ini dilakukan agar para pemain lebih bisa paham dan meningkatkan kemampuan mereka.

Baca Juga :


"Contohnya seperti Daniel, dia jadi tahu bahwa bermain tidak harus selalu ingin merebut bola. Selain itu, dia harus mulai mengurangi pelanggaran yang berujung tendangan bebas untuk lawan," kata Holmes dalam laman resmi Garuda Select.

Daniel sempat bermain selama 70 menit menghadapi Port Vale. Agresivitas dan kondisi fisiknya mendapatkan pujian dari pelatih. Namun, pemain Bhayangkara FC U-16 ini kerap melanggar pemain lawan.

"Pelatih memberikan masukan bagaimana caranya mematikan gerakan lawan tanpa melakukan pelanggaran. Sejauh ini, pelatih bilang cara memotong bola saya sudah bagus, tinggal ditingkatkan lagi sedikit," kata Daniel.

Baca Juga :


Daniel sangat merasa terbantu bahwa sesi tatap muka ini memberikan masukan secara detil dari pelatih Garuda Select.

"Saya juga diminta harus mengurangi pelanggaran seperti saat pertandingan pertama. Tujuannya agar lawan tidak terlalu sering mendapatkan tendangan bebas sehingga menguntungkan mereka," imbuhnya.





Video Trending



Berita Terkait


1614172802530

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?