Dua Pebulu Tangkis Peringkat 1 Dunia Akhirnya Pulih dari Covid-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/01/21 - 17:30
  •    7.201

Kento Momota, tunggal  nomor 1 dunia.
Kento Momota, tunggal nomor 1 dunia. (bwfbadminton.com)

Menjelang Yonex Thailand Open di Bangkok, 12-17 Januari 2021, dua pebulu tangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota (tunggal putra/Jepang) dan Kevin Sanjaya (ganda putra/Indonesia) dinyatakan positif Covid-19.

Alhasil, keduanya absen di ajang tersebut. Kevin bersama pasangannya, Marcus Gideon batal berlaga. Sementara Kento berefek kepada ke seluruh kontingan Jepang.

Pasalnya, federasi Jepang memilih tak mengirimkan satu wakil pun ke Thailand setelah mendapatkan kabar Momota positif.

Namun, kabar gembira hadir saat Yonex Thailand Open tengah bergulir. Keduanya sudah dinyatakan negatif.

Baca Juga :


Kevin lebih dulu diumumkan sudah negatif Covid-19. Sementara Momota menyusul pada Jumat (15/1/2021) lewat unggahan di instagram pribadinya, @momota_kento.

"Di bawah bimbingan pusat kesehatan, saya telah melanjutkan aktivitas mulai hari ini setelah masa karantina. Saya ingin melakukan yang terbaik agar saya dapat menunjukkan penampilan sehat saya di lapangan. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti," tulis Momota.
Sebelumnya, Kevin pun sudah bersykur telah dinyatakan negatif.

"Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," tutur Kevin kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," ucapnya melanjutkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1612417748860

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?