Kabar Buruk, AFC Futsal Championship Dibatalkan


  •    Rissalah Maulana
  •    15/01/21 - 17:21
  •    889

afc futsal
afc futsal

Rumor dibatalkannya ajang AFC Futsal Championship semakin menguat. Pada Jumat (15/1) ini, laporan pertama datang dari akun resmi Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT).

FFT menyebut ada tiga ajang yang resmi dibatalkan setelah surat dikirimkan ke negara anggota AFC pada Jumat ini. Selain kejuaraan sepakbola AFC U-16 dan U-19, kejuaraan futsal antar negara juga dibatalkan.

AFC Futsal Championship 2020 seharusnya digelar pada 23 Maret - 3 April mendatang di Kuwait. Namun kabarnya Kuwait tak menyanggupi menggelar ajang tersebut akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah setempat tak mengizinkan kegiatan tersebut digelar. Akhirnya AFC memutuskan untuk membatalkan ajang tersebut.

Baca Juga :




Padahal ajang ini menjadi penting karena juga sebagai kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Kejuaraan ini diikuti oleh 16 negara peserta yang lolos dari fase kualifikasi pada 2019 lalu.

Pada AFC Futsal Championship edisi kali ini Indonesia sendiri berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Belum diketahui bagaimana nantinya AFC menentukan lima tim yang lolos ke Piala Dunia Futsal atas pembatalan ini. Kemungkinan lainnya adalah penjadwalan ulang dan negara baru sebagai tuan rumah. halaman 2 dari 2


ANAK FUTSAL BISA CASUAL? #GREBEK TOPS URBAN - WAHSABI!






Video Trending



Berita Terkait


1613370001335

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?