Inilah Respon Jonatan Christie Setelah Kalah Mudah dari Viktor Axelsen


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/01/21 - 20:13
  •    3.984

Jonatan Christie terhenti di perempatfinal.
Jonatan Christie terhenti di perempatfinal. (Badminton Photo)

Big match Yonex Thailand Open antara Jonatan Christie dan Viktor Axelsen gagal terealisasi. Bukan karena laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1/2021) itu batal, tapi lantaran salah satu dari mereka tampil di bawah performa terbaiknya.

Adalah Jonatan alias Jojo yang bermain tidak segarang biasanya. Sepanjang pertandingan ia membiarkan Axelsen terus menekannya, khususnya di gim kedua.

Alhasil, tunggal peringkat tujuh dunia itu takluk dalam dua gim langsung. Di gim pertama kalah 14-21 dan di gim kedua takluk dengan gap sangat jauh, 5-21.

Di akhir pertandingan, Jojo pun mengungkapkan latar belakang mengapa dirinya bisa kalah mudah.

"Saya tidak enak badan. Saya tidak bisa melakukan apa yang saya rencanakan. Setelah memimpin pada pukul 9-7, saya tidak tahu apa yang terjadi. Perasaan saya hilang. Saya tidak bisa menarik diri kembali ke rencana semula," tutur Jojo di laman resmi BWF.

"Saya pikir saya baru saja kehilangan akal. Ketika saya mulai, saya punya rencana dan kemudian setelah saya kehilangan keunggulan, saya membuat banyak kesalahan dan kemudian di game kedua, Axelsen lebih percaya diri jadi saya pikir dia unggul dan saya tidak bisa mengejar ketinggalan," tuturnya lagi.

Gugurnya Jojo berarti Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Di semfinal, Ginting dan Axelsen bakal bertemu. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1613452802504

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?