Perihal Lanjutan Liga 1, Arema FC Berharap Pada Calon Kapolri Baru


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    16/01/21 - 11:00
  •    380

Arema FC
Arema FC (instagram/@aremafcofficial)

Lanjutan kompetisi Liga 1 memang sejauh ini masih belum menemui titik terang. Izin dari pihak kepolisian masih menjadi kendala bagi PSSI dan LIB untuk menjalankan kembali kompetisi Liga 1 yang terhenti sejak bulan Maret 2020 lalu. 

Terkait izin dari pihak kepolisian, perhatian pun tertuju pada calon Kapolri yang dalam waktu dekat akan dilantik. Banyak pihak yang berharap dengan dilantiknya Kapolri baru, kompetisi Liga Indonesia pun bisa kembali digelar. 

Baca Juga :


Itu juga yang ada dalam pikiran manajemen Arema FC. Manajemen tim Singo Edan berharap calon Kapolri yang barus dapat memberikan angin segar terhadap kompetisi sepak bola di Indonesia.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bila pihaknya kini mengaku optimis sepak bola bisa digelar lagi dalam waktu dekat. Ia bahkan menyebut bahwa izin kompetisi dapat digunakan sebagai momentum fit and proper test untuk Kapolri yang baru.

"Kami Arema FC bersaha untuk optimis sepak bola bisa digelar lagi. Karena itu momentum fit and proper test untuk pimpinan Polri (yang baru)," kata Sudarmaji, dilansir dari Surya Malang.
halaman 2 dari 3
"Kami memohon agar izin atas terselenggaranya kompetisi dengan tetap patuh kepada aturan pemerintah tentang prokes bisa menjadi perhatian," sambungnya.

Sudarmaji juga berpendapat bahwa akan sangat banyak dampak positif yang bisa diambil dengan dilanjutkannya kompetisi. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada sepak bola.

Baca Juga :


"Sepak bola ini menghidupi banyak orang dan tentunya juga menjaga kelangsungan hidup klub," ujar Sudarmaji.

"Selain itu juga banyak orang mulai dari pemain, pelatih, karyawan, juga stake holder lain seperti sponsorship, pemerintah daerah yang berharap PAD, juga televisi terkait hak siar." 

"Karena itu, kami sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepak bola Indonesia," tutup Sudarmaji.
halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1617070202388

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?