Semakin Kuat dan Cepat, Kapten Garuda Select III Dipuji Pelatih


  •    Adil Pradipta
  •    17/01/21 - 16:00
  •    2.452

Edgard Amping (instagram/edgard11_)
Edgard Amping (instagram/edgard11_)

Edgard Amping bukan tipe kapten yang memimpin secara vokal. Bek kiri Garuda Select angkatan ketiga ini menjadi panutan berkat performanya di lapangan.

Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengatakan, ada perkembangan menggembirakan yang diperlihatkan Edgard jika dibandingkan musim lalu dengan perannya sebagai bek kiri. Terbukti pertahanan Garuda Select terbantu menahan imbang Port Vale U-18 yang unggul secara fisik.

"Musim ini, Edgar terlihat lebih kuat dan cepat. Sekarang dia lebih mudah mengantisipasi pergerakan lawan yang punya fisik kuat dan kecepatan yang baik. Tentu ini merupakan peningkatan bagus, semoga itu bisa terus berkembang lebih baik lagi ke depannya," kata Holmes dikutip dari laman resmi Garuda Select.

Baca Juga :


Edgard menjadi salah satu dari tiga pemain yang pernah membela angkatan kedua bersama Rafli Asrul dan Fernando Pamungkas. Pemain PSM Makassar U-16 ini pun siap membuktikan pilihan pelatih menunjuknya sebagai kapten.

"Saya bersyukur bisa berkesempatan menjalani program ini dan punya pengetahuan tentang permainan lebih detil lagi. Tahun ini, saya akan berusaha membuktikan diri bisa menjalankan peran sebagai kapten," kata Edgard.

Meski Edgard sosok pendiam, karakternya yang selalu bekerja keras bisa membuat semangat pemain Garuda Select lainnya. Holmes mengungkapkan alasan memilih pemuda kelahiran Mamuju, 9 Juni 2003 ini sebagai kapten.

"Ini bukan soal paling vokal di lapangan atau tentang kemampuan verbal yang baik."

"Cara Edgar memimpin rekan-rekannya adalah dengan mencontohkan langsung apa yang seharusnya dilakukan. Dengan pengalaman serta pengetahuan yang didapatkan musim lalu, dia bisa melakukan itu," Holmes menjelaskan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614132002893

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?