Kualitas Ini Membuat Edgard Amping Jadi Kapten Garuda Select III


  •    Adil Pradipta
  •    17/01/21 - 15:00
  •    1.325

Edgard Amping (Mola TV)
Edgard Amping (Mola TV)

Selain punya pengalaman lebih, bek kiri Edgard Amping ditunjuk menjadi kapten Garuda Select angkatan ketiga karena kemampuannya di lapangan.

Selalu siap bekerja keras meski tidak vokal menjadi cara Edgard memimpin dan menyemangati rekan setimnya. Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, melihat kualias ini dalam diri pemuda kelahiran Mamuju, 9 Juni 2003.

Musim lalu, Edgar Amping tergabung ke dalam angkatan kedua bersama Rafli Asrul dan Fernando Pamungkas, yang artinya musim ini dia adalah salah satu pemain senior di Program Garuda Select.

"Edgar memimpin rekan-rekannya adalah dengan mencontohkan langsung apa yang seharusnya dilakukan. Dengan pengalaman serta pengetahuan yang didapatkan musim lalu, dia bisa melakukan itu," ujar Holmes.

Baca Juga :


Rafli yang sudah menjadi rekan setim Edgard sejak di tim Elite Pro Academy PSM Makassar mendukung sahabatnya itu mampu menjalankan peran memimpin tim.

"Dia orangnya pendiam, tetapi saat di lapangan cukup aktif bergerak dan bisa bermain di beberapa posisi. Semoga dia bisa menyemangati teman-temannya yang lain ketika sedang down. Menurut saya dia pantas untuk memimpin tim ini," kata Rafli dalam laman resmi Garuda Select.

Penjaga gawang Garuda Select, Adre Arido, juga mengakui peran penting Edgar untuk tim. Semangat Edgard kala bertanding turut membakar daya juang pemain lainnya menghadapi lawan. Terbukti dalam laga pertama Garuda Select berhasil menahan imbang Port Vale U-18 yang unggul secara fisik.

"Kalau di dalam lapangan dia memimpin yang lain dengan baik. Cara bermainnya juga bagus seperti saat menekan lawan atau ketika memblok bola."

"Dia juga selalu semangat saat latihan, itu membuat kami jadi ikutan semangat dan ingin jadi seperti dia. Orangnya juga ramah kalau di luar lapangan," ujar Adre. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614126602030

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?