Keras! Reaksi Mourinho Usai Disebut Ajari Pemain MU Cara Dapat Penalti


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    17/01/21 - 16:30
  •    2.458

Jose Mourinho
Jose Mourinho (Premier League)

Jelang laga big match antara Liverpool kontra Manchester United hari Minggu (17/1) malam waktu Indonesia, nama manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho justru menjadi perbincangan. 

Mourinho disebut sebagai sosok yang mengajarkan pemain-pemain MU agar lebih sering mendapatkan hadiah penalti. Hal tersebut disampaikan penyerang tim Setan Merah, Marcus Rashford. 

"Saya ingat ketika Jose menjadi manajer, ada lima atau enam momen yang saya ingat seharusnya sata mendapat penalti. Jose akhirnya mengatakan kepada saya jika tidak paham tentang cara melakukannya (mendapatkan penalti) maka itu (penalti) tidak akan diberikan." kata Rashford dilansir Guardian

"Sesudah itu, kami mulai mendapatkan beberapa penalti dan dalam hal perkembangan kemampuan, Anda harus mempelajari serta memahaminya." sambung Rashford.

Baca Juga :


Lalu bagaimana reaksi Mourinho mendengar pernyataan Rashford? Sang manajer Spurs pun mengklaim dirinya tidak ingin menjadi topik perbincangan menyangkut duel Manchester United kontra Liverpool. 

"Lihat, pertama-tama, Liverpool versus Manchester United adalah pertandingan besar yang tidak membutuhkan saya untuk membuatnya menjadi lebih besar," kata Mourinho dilansir Goal

"Atau saya tidak perlu menjadi berita utama sebelum pertandingan besar yang saya tahu sangat berarti bagi klub dan suporter. Jadi saya akan meninggalkan komentar untuk nanti, bukan untuk saat ini."

"Jika Anda perlu menulis sesuatu tentang itu, lakukan dengan cara yang sederhana. Statistik, buka Opta dan lihat sejarah saya sebagai manajer dalam kurang lebih 10 musim di Liga Primer. Bandingkan statistiknya dan ambil kesimpulan." tutupnya. 

Bantahan secara tidak langsung yang disampaikan Mourinho memang cukup masuk akal. Statistik Opta menunjukkan bila MU mendapatkan tujuh penalti di semua kompetisi dibawah arahan Mourinho pada 2016/17 dan enam pada musim berikutnya.

Sementara MU diera Ole Gunnar Solskjaer memiliki catatan penalti lebih banyak, yakni total 22 penalti sepanjang musim 2019/20, dengan 14 di antaranya tercipta di Liga Primer Inggris. 
halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614517202438

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?