5 Juara di Yonex Thailand Open, Eropa Kuasai Nomor Tunggal


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/01/21 - 20:17
  •    18.749

Carolina Marin juara tunggal putri Yonex Thailand Open.
Carolina Marin juara tunggal putri Yonex Thailand Open. (Badminton Photo)

Turnamen pembuka 2021 akhirnya tuntas. Yonex Thailand Open di Impact Arena, Bangkok, yang dimulai pada Selasa, 12 Januari 2021 telah berakhir pada Sabtu, 17 Januari 2021.

Total ada lima pemain/pasangan dari lima negara berhasil keluar sebagai juara. Tiga di antaranya dari Asia dan sisanya berasal dari Eropa.

Dua delegasi Eropa sukses merajai nomor tunggal. Di tunggal putra, Vitor Axelsen, asal Denmark suskes meraih juara setelah mengalahkan wakil Hongkong, NG Ka Long Angus dengan skor 21-14, 21-14.

“Ini adalah pertandingan yang sulit bagi. Kami telah menggunakan banyak energi minggu ini, secara fisik dan mental. Jadi saya tahu saya harus mencapai 110 persen untuk mencapai final. Dan karena sudah lama tidak bermain, saya sangat senang bisa menang," tutur Axelsen di situs resmi BWF.

Baca Juga :


Di tunggal putri ada Carolina Marin dari Spanyol. Ia berhasil mengandaskan perlawanan tunggal putri peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dengan skor 21-9 dan 21-16.

"Pertama, saya ingin menikmati setiap poin, dan saya melakukannya, jadi saya merasa sangat bahagia. Itu adalah tekad saya; Saya ingin terus melakukannya selama beberapa minggu ke depan. Saya ingin menunjukkan padanya sejak awal bahwa saya ingin menang," kata Marin.

Sementara itu di sektor ganda hadir Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand (ganda campuran).

“Rasanya sangat menyenangkan memenangkan gelar. Di game pertama dan kedua, kami unggul banyak. Lawan kita dengan cepat menyusul. Saya pikir saya merasa gugup dan tidak bisa fokus. Saya hanya ingin menang," ucap Wang Chi-Lin. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1615045334337

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?