Gokil! Lemparan Ke Dalam Pemain Iran Jauhnya Setengah Lapangan


  •    Adil Pradipta
  •    18/01/21 - 07:00
  •    633

Nader Mohammadi (BBC Sport)
Nader Mohammadi (BBC Sport)

Lemparan ke dalam Rory Delap paling sering dibicarakan dalam sejarah Liga Inggris. Tapi tidak ada apa-apanya dibandingkan pemain Iran ini yang lemparannya bisa sejauh setengah lapangan.

Strategi Delap melakukan lemparan ke dalam sempat jadi senjata Stoke City membuat kesempatan bahkan sampai membuat Arsene Wenger kesal. Mantan manajer Arsenal itu menyebut The Potters sebagai tim rugby.

Baca Juga :


Bagaimana jadinya kalau Wenger melihat video lemparan ke dalam yang dilakukan Nader Mohammadi? Pemain klub Iran, Paykan, itu beredar di media sosial karena bisa melambungkan bola sejauh 50 meter.

Tidak cuma soal jauh, Mohammadi melakukan lemparan itu sambil akrobat yang membuatnya ramai dibicarakan netizen. Dari hampir garis tengah lapangan dengan mulus sampai ke kotak kiper.



Mohammadi bukan baru sekali melakukan aksi ini. Bulan lalu lemparan ke dalamnya yang bak roker berbuah gol setelah kiper Gol Gohar Alireza Haghighi terpedaya. Bola meluncur deras dan sempat terkena sentuhan kiper hingga bersarang di gawang.

Tetapi bicara soal rekor lemparan ke dalam terjauh ternyata Mohammadi masih kalah dari Michael Lewis. Pria asal Amerika Serikat ini tercatat dalam Buku Rekor Dunia Guinness melakukan lemparan sejauh 59,8 meter pada 2019 lalu.





Video Trending



Berita Terkait


1601892002593

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?