Pesan Mengharukan Pelatih Timnas Futsal Indonesia: Impian Lolos ke Piala Dunia Pupus


  •    Rissalah Maulana
  •    18/01/21 - 13:31
  •    26.456

kensuke takahashi
kensuke takahashi (foto: bolalob)

AFC Futsal Championship yang seharusnya digelar pada 23 Maret - 3 April mendatang di Kuwait resmi dibatalkan. Situasi Covid-19 yang tak pasti membuat ajang ini kembali gagal digelar.

Laga ini penting untuk negara peserta karena juga merupakan syarat kualifikasi untuk lolos ke Piala Dunia Futsal di Lithuania pada 2021. Belum diketahui langkah selanjutnya dari AFC untuk menentukan lima tim yang lolos ke Piala Dunia.

Namun berita ini sudah terlanjur menyebar dan membuat negara peserta kecewa. Tak terkecuali pelatih kepala timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi.

Kensuke lewat pesan di obrolan grup pemain dan staf pelatih timnas futsal Indonesia mengirimkan pesan panjang yang bikin terharu dan menggambarkan bagaimana suasana hatinya saat ini setelah gagal mewujudkan mimpi berjuang ke Piala Dunia Futsal 2021.

Baca Juga :


Pesan ini sebenarnya dikirimkan khusus untuk staf dan pemain, namun ternyata bocor juga ke media.

Lewat pesannya dilansir SatuIna.com, Kensuke tidak bisa menyembunyikan kekecewaan sekaligus kesedihannya gagal mewujudkan mimpi untuk membuat sejarah dan lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sebagai pelatih di timnas futsal Indonesia.

Meskipun begitu, di akhir pesan dia tetap berpesan agar semua pihak yang berkecimpung di futsal Indonesia, mau terus berjuang demi olahraga futsal.

Berikut isi pesannya:

" halaman 2 dari 3
"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang pembatalan AFC ini," 

"Saya tidak dapat menemukan kata-kata ketika memikirkan perasaan para pemain dan staf yang telah melakukan upaya untuk tujuan ini."

"Saat saya menjadi pelatih nasional pada 2018, saya selalu berkata: Mari buat sejarah bersama! Ayo kita menjadi 4 terbaik di Asia! Ayo kita ke Piala Dunia!"

"Sekitar tiga tahun telah berlalu sejak saya menceritakannya. Kesadaran dan pengetahuan para pemain telah meningkat dan berubah secara signifikan sejak saat itu."

"Saya pikir saya akan menjadi bagian dari tim yang dapat membuat sejarah dengan AFC ini, karena saya merasa bahwa saya mendapatkan pemain dan tim yang cocok untuk pergi ke Piala Dunia."

Baca Juga :


"Sayang sekali kami tidak lagi memiliki kesempatan untuk menunjukkan pertumbuhan ini kepada semua orang di AFC."

"Sangat menyedihkan bahwa peluang para pemain yang mencoba untuk membuat sejarah menjadi hilang."

"Saya pikir ada banyak pemain yang menghabiskan hidup mereka di turnamen ini."

"Sejujurnya saya kecewa karena punya mimpi besar membawa Timnas Futsal Indonesia ke Piala Dunia."

"Ini tidak persis seperti yang Anda harapkan dengan cara ini, tetapi Anda hanya bisa berharap bahwa proses yang telah dikerjakan akan bermanfaat bagi semua orang."

Betapapun menyakitkan itu, saya tidak akan pernah lari dan tidak pernah lupa bahwa para pemain dan staf telah bekerja untuk mewujudkan impian besar ini!"

"Kabar duka terus berlanjut dan hari-hari sulit terus berlanjut, tapi saya berharap para pemain, staf dan masyarakat Indonesia yang mencintai futsal akan tersenyum dan kembali ke kehidupan sehari-hari," halaman 3 dari 3


Asisst Coach Wahyu Bewe Bawa Brandon Menang Tipis atas Holiday FC! | King of Field









Video Trending



Berita Terkait


1622562039396

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?