Kata I Made Wirawan Tentang Regenerasi Kiper Asal Bali di Timnas Indonesia


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    18/01/21 - 14:30
  •    633

I Made Wirawan
I Made Wirawan (instagram/@made_wirawan)

I Made Wirawan bisa dibilang sebagai salah satu pemain asal Bali yang cukup konsisten di kancah sepak bola Indonesia. Sampai di usianya yang menginjak 39 tahun, ia masih dipercaya menjadi salah satu penjaga gawang di klub Persib Bandung. 

Wirawan sendiri memang bukan satu-satunya penjaga gawang asal Pulau Dewata yang beredar di kompetisi Liga Indonesia. Seangkatan dengan Wirawan, ada nama I Made Wardana yang lebih dulu memutuskan gantung sepatu. 

Mundur ke periode 90an hingga awal 2000, tentu saja pecinta sepak bola Indonesia tidak asing dengan nama I Komang Putra atau yang lebih familiar dengan inisial 'IKP' di jerseynya. Saat ini I Komang Putra sudah menjadi staff kepelatihan di PSIS Semarang. 

Satu nama penjaga gawang asal Bali kini muncul di permukaan. Dia adalah I Made Putra Kaicen yang menjadi andalan di skuad Timnas U-16 asuhan Bima Sakti. Sejak dipanggil tahun 2019, peran kiper Bali United U-16 itu hampir tidak tergantikan dibawah mistar tim Garuda Muda. 

[suggestedarticle=3
halaman 2 dari 3
Wirawan pun memberikan komentarnya terkait sosok Putra Kaicen. Ia mengaku senang generasi kiper asal Bali tidak putus dengan kehadiran Putra Kaicen. 

"Berarti generasi kiper Bali di timnas tidak putus ya," kata Wirawan saat diwawancarai Bolalob hari Senin (18/1). 

"Saya berharap dia (Made Putra Kaicen) terus belajar dan meningkatkan diri, baik itu didalam maupun luar lapangan. Selain itu dia juga tidak boleh cepat puas," sambung Wirawan. 

Baca Juga :


Selain di posisi penjaga gawang, Wirawan juga menyoroti pemain-pemain asal Bali di posisi lainnya yang seakan selalu ada dalam skuad Timnas Indonesia di beberapa kelompok usia. 

"Ya, saya melihat di timnas kelompok umur ada saja pemain muda dari Bali. Harapan saya tentunya semoga mereka bisa konsisten dan berlanjut sampai jenjang senior," tutup Wirawan. 
halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623761401757

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?