Thiago Akui Kepercayaan Diri Liverpool Turun Setelah Imbang Lawan Man United


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/01/21 - 15:00
  •    2.613

Thiago Alcantara
Thiago Alcantara (Getty Images)

Bintang lini tengah Liverpool, Thiago Alcantara mengaku bahwa kepercayaan diri pemain sedikit turun usai bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United.

Hasil imbang melawan Manchester United memperpanjang paceklik kemenangan Liverpool di Liga Inggris menjadi empat pertandingan. Sebelumnya, The Reds harus menerima dua kali hasil imbang melawan West Bromwich Albion dan Newcastle serta kalah tipis dari Southampton.

Selain itu Liverpool juga telah gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir Liga Inggris. Ketidakmampuan mencetak gol itu diakui telah membuat kepercayaan diri pemain Liverpool menurun.

Baca Juga :


“Kami intens, kami menciptakan peluang yang membuat kami semakin dekat dengan kemenangan. Tapi ketika kami menyadari telah gagal mencapai tujuan, itu membuat kepercayaan diri kami sedikit turun dan itulah mengapa permainan sedikit berubah,” kata Thiago seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Pada akhirnya, ini adalah sepak bola, dalam beberapa menit permainan kita bisa berada dalam emosi yang tinggi dan terkadang kita merasa sedih, tapi itu adalah bagian dari permainan.

“Kami senang dengan beberapa hal kinerja kami - seperti yang kami lakukan di beberapa pertandingan. Tapi kami harus melakukan yang lebih baik untuk menjadi yang teratas di liga.”

Hasil imbang tersebut membuat posisi Liverpool turun ke peringkat empat Liga Inggris. Mereka terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Manchester United.

halaman 2 dari 3
Tetap positif

Lebih lanjut, eks pemain Bayern Munchen ini mengatakan bahwa Liverpool punya kekuatan untuk segera lepas dari periode negatif.

Baca Juga :


“Lihatlah orang-orang yang kami miliki di depan - bukan hanya tiga besar (Mo Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino). Kami juga memiliki Div (Origi), kami memiliki Shaq (Xherdan Shaqiri), kami memiliki Taki (Takumi Minamino). 

“Kami memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol, dan pemain di lini tengah yang bisa mencetak gol juga, serta pemain belakang yang bisa mencetak gol.

“Ini masalah menciptakan peluang supaya efektif.”

Selanjutnya, Liverpool akan kembali berlaga di Liga Inggris, Jumat (22/1/21) melawan Burnley. Setelah itu The Reds bakal kembali menghadapi Manchester United dalam babak keempat Piala FA tiga hari kemudian (25/1/21). halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614646801660

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?