Bisa Ditiru! Menu Wajib Latihan Garuda Select III Agar Semakin Eksplosif Main Bola


  •    Adil Pradipta
  •    18/01/21 - 19:00
  •    493

Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Garuda Select angkatan ketiga rutin latihan meski situasi lockdown di Inggris tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan. Inilah menu wajib latihan agar semakin eksplosif di lapangan.

Tim pelatih di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker memanfaatkan momen ini untuk menjalani latihan fisik agar pemain Garuda Select lebih siap saat sudah bisa kembali bertanding. Terlebih lagi fisik anak-anak Indonesia memang kalah jauh dibandingkan pemain Eropa.

Pelatih Fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, menyadari kekurangan ini dan telah menyiapkan program untuk para pemain.

Baca Juga :


"Kami melakukan sesi penguatan fisik & conditioning pada pagi hari selama satu jam, kemudian ada latihan untuk stabilitas dengan gerakan seperti plank dan side plank. Selanjutnya ada juga menu sit-up yang harus dilakukan oleh pemain," kata Jake dalam laman resmi Garuda Select.

"Untuk memperkuat bagian tubuh atas ada gerakan overhead press yaitu gerakan mengangkat beban tegak lurus ke atas kepala menggunakan resistance band. Latihan ini akan membuat pemain menjadi kuat yang sangat berguna bagi mereka saat bermain."

Selain sesi melatih keseimbangan dan stabilitas bersama Fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves, justru sesi latihan yang paling penting adalah latihan lari. Baik jarak pendek maupun jauh.

Menurut Jake program latihan ini merupakan hal yang biasa di klub-klub sepakbola profesional. Rutinitas ini penting dilakukan oleh pemain agar bisa berkembang lebih jauh lagi dan sangat penting untuk meningkatkan kondisi fisik.

"Kerja keras sesungguhnya hadir di sesi latihan lari," kata Jake.

"Harapan kami dengan sesi latihan ini otot-otot pemain semakin terbentuk dimana ini akan membantu mereka untuk lebih kuat dan eksplosif di lapangan," imbuhnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1620597602467

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?