Cerita Pahlawan Athletic Bilbao yang Dipukul Lionel Messi


  •    Adil Pradipta
  •    18/01/21 - 19:30
  •    824

Asier Villalibre (Zimbio)
Asier Villalibre (Zimbio)

Lionel Messi mendapatkan kartu merah pertama dalam kariernya sebagai pemain Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol.

Insiden kartu merah Messi melengkapi malam buruk Barcelona yang kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada Senin (18/01/2021) dini hari WIB. Di menit ke-120, La Pulga berduel dengan penyerang Los Leones, Asier Villalibre, dan dihukum usai memukul sang lawan.

Awalnya tindakan Messi luput dari penglihatan wasit Jesus Gil Manzano, kemudian setelah melihat tayangan ulang dari VAR keputusan diambil untuk mengusir megabintang Argentina itu dari lapangan.

Baca Juga :


Tak cuma membuat Messi masuk ruang ganti lebih dulu. Penyerang berusia 23 tahun itu berhasil menyamakan kedudukan 2-2 bagi Athletic Bilbao di menit ke-90.

Dikutip dari media Spanyol, Diario AS, Villalibre memahami Messi merasa frustasi dalam keadaan tertinggal dan sudah memasuki menit-menit akhir pertandingan.

"Saya memposisikan tubuh agar menghalangi dia sehingga tidak bisa maju. Dia marah dan bagi saya jelas melakukan tindakan kasar," kata Asier Villalibre.

"Namun, itu normal terjadi pada situasi seperti tadi. Itu bisa terjadi pada pemain mana pun," lanjutnya.

Tim besutan Marcelino García Toral sempat tertinggal dua kali dari Barcelona selama waktu normal. Lalu tiga menit memasuki babak tambahan Inaki Williams mencetak gol pembalik keadaan. Sementara pasukan Ronald Koeman gagal membalas.

Prestasi Athletic Bilbao menjuarai Piala Super Spanyol terasa semakin manis setelah dalam semifinal lebih dulu menaklukkan raksasa LaLiga lainnya, Real Madrid. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614852002408

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?