Dua Talenta Muda Arsenal Catatkan Rekor Baru Usai Kalahkan Newcastle


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    19/01/21 - 14:30
  •    687

Bukayo Saka (kiri) dan Emile Smith-Rowe
Bukayo Saka (kiri) dan Emile Smith-Rowe (Twitter/@Arsenal)

Kemenangan telak 3-0 yang diraih Arsenal atas Newcastle United hari Selasa (19/1) dini hari waktu Indonesia memang tidak terlepas dari performa dua pemain muda mereka, Emile Smith-Rowe dan Bukayo Saka. 

Saka sendiri mencetak satu gol yang melengkapi brace sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Yang menarik dari gol Saka adalah kolaborasinya dengan Emile Smith-Rowe. 

Saat laga berjalan genap satu jam, pergerakan Smith-Rowe berhasil membongkar pertahanan Newcastle sebelum akhirnya ia melepaskan umpan yang mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Bukayo Saka. 

Selain menggandakan keunggulan Arsenal, gol tersebut juga menjadi rekor tersendiri di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga :


Rekor yang dimaksud adalah sebagai dua pemain Inggris pertama yang bekerjasama untuk tiga gol sebelum keduanya menginjak usia 21.

Emile Smith-Rowe sendiri mulai menjadi perbincangan sejak diberi kesempatan oleh Mikel Arteta tampil sebagai starter saat laga kontra Chelsea. 

Sampai saat ini, Smith-Rowe sudah tampil lima kali sebagai starter. Pemain yang sempat dipinjamkan Arsenal ke Huddersfield ini sukses menjadi pemain yang menciptakan banyak peluang untuk timnya. 

Smith-Rowe hanya kalah dari playmaker MU, Bruno Fernandes dalam hal menciptakan peluang mencetak gol. 
halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614382201417

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?