Pelatih Lampang FC Optimis Todd Rivaldo Ferre Tidak Butuh Waktu Lama untuk Adaptasi


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    19/01/21 - 17:00
  •    5.848

Todd Rivaldo Ferre (tengah)
Todd Rivaldo Ferre (instagram/@RivaldoFerre46_)

Pelatih Lampang FC Somchai Makmool, menilai pemain muda asal Indonesia, Todd Rivaldo Ferre tidak akan mengalami kendala besar saat berkiprah bersama timnya, kendati pemain asal Papua tersebut memang baru pertama kali barkarier di Thailand. 

"Saya yakin kepadanya (Todd Rivaldo Ferre), bahwa dia akan mampu beradaptasi dengan tim dengan sangat baik, dan pasti menunjukkan bentuk permainan yang sangat baik," kata Somchai dilansir SMMSport.

Somchai pun mengakui satu-satunya persoalan yang bakal diamali Todd Rivaldo Ferre adalah bahasa. Namun, ia meyakini mantan pemain timnas Indonesia U-19 tersebut bisa melaluinya dengan baik. 

"Komunikasi mungkin menjadi masalah, tapi itu hanya di awal. Setelah itu, dia pasti akan cocok dengan tim," ujarnya.

Bermain untuk Lampang FC memang jadi pengalaman baru untuk Todd Rivaldo Ferre berkarier diluar Indonesia. Selama ini ia mengabdi bersama Persipura Jayapura sejak awal memulai kariernya di dunia sepakbola profesional.

Baca Juga :


Adapun Lampang FC meminjam Todd Rivaldo Ferre dari Persipura hingga Maret mendatang. Namun, masa baktinya bisa bertambah asalkan kesebelasan yang bermain di Thai League 2 tersebut lolos ke babak play-off yang dihelat April 2021.
halaman 2 dari 3
Todd Rivaldo Ferre sendiri saat ini sudah berada di Thailand. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun tersebut belum bisa mengikuti latihan bersama skuad Lampang FC.

Hal tersebut lantaran ia mesti menjalani karantina lebih dahulu sesuai dengan aturan pemerintah Thailand. Peraturan tersebut berlaku untuk seluruh Warga Negara Asing (WNA) yang datang karena penyebaran virus corona masih belum berhenti.

Baca Juga :


"Kami dari tim pelatih telah memanggil para pemain untuk kembali latihan, setelah menjalani libur tahun baru. Semua pemain sudah ikut berlatih dengan tim, hanya satu yang tersisa yaitu Todd Rivaldo Ferre," ucap Somchai Makmool. 

"Saat ini dia masih dalam masa karantina 14 hari dan dijadwalkan akan gabung dengan tim untuk berlatih besok (tanggal 19 Januari 2021)," tutupnya. 
halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1610352002735

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?