Pukul Pemain Bilbao, Hukuman Lionel Messi Ditambah


  •    Rissalah Maulana
  •    19/01/21 - 22:29
  •    828

lionel messi dikartu merah (foto: talksport)
lionel messi dikartu merah (foto: talksport)

Lionel Messi mendapatkan hukuman tambahan usai dikartumerah akibat memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Vilalibre dalam final Piala Super Spanyol, Senin (18/1) dinihari WIB.

Tak seperti prediksi media dengan ancaman absen di 12 laga, Federasi Sepakbola Spanyol hanya menjatuhkan larangan bermain di dua pertandingan kepada kapten Barcelona tersebut.

Lewat pertimbangan dari VAR, wasit Jesus Gli Manzano akhirnya mengkartumerah La Pulga di laga tersebut. Itu merupakan kartu merah pertamanya sepanjang berkarir bersama klub.

Dalam tayangan tersebut, Messi terlihat berduel dengan Vilalibre. Terlihat Vilalibre berlari berlawanan dengan arah Messi hingga dia terlihat menghadang La Pulga.

Baca Juga :


Secara refleks, karena jalurnya terhalangi, Messi terlihat menyingkirkan Vilalibre dengan tangannya yang bisa dibilang sedikit berlebihan. Apalagi respon Vilalibre yang juga jatuh sambil memegangi kepalanya yang juga sedikit lebay.

Dengan hukuman ini Messi bakal absen di laga Copa Del Rey melawan tim divisi ketiga, Cornella, serta pada partai La Liga melawan Elche.


halaman 2 dari 2
Messi tetap dapat pembelaan, salah satunya adalah dari sang pelatih Ronald Koeman. Pria asal Belanda tersebut menyebut Messi sedikit frustasi karena beberapa kali dilanggar pemain lawan.

"Saya bisa mengerti apa yang dilakukan Messi," kata Koeman dilansir Goal.com.

Baca Juga :


"Saya tidak tahu berapa kali mereka melanggarnya, dan itu normal untuk bereaksi ketika mereka terus mencoba melanggar Anda sebagai pemain yang ingin menggiring bola, tapi saya perlu melihatnya lagi dengan baik."

Messi sendiri di laga tersebut tercatat dilanggar delapan kali oleh pemain Athletic yang ditukangi pelatih anyar, Marcelinho.

"Leo, setelah bertahun-tahun berada di elit sepakbola, tahu betul apakah dia dalam kondisi yang baik atau tidak," ujar Koeman.

"Kami telah berbicara sebelumnya, dia mengatakan dia dalam kondisi untuk bermain, dia telah memberikan yang maksimal dan tidak ada yang lain."


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1614747602794

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?