Guardiola Tegaskan Manchester City Tidak Butuh Striker Baru


  •    Robert
  •    20/01/21 - 09:30
  •    964

sergio aguero (foto: mancity)
sergio aguero (foto: mancity)

Pep Guardiola mengatakan Manchester City masih membutuhkan sosok Sergio Aguero meskipun pencetak rekor gol klub itu hampir tidak berperan dalam upaya mereka menuju puncak Liga Premier.

Kemenangan atas Aston Villa pada hari Rabu akan membawa City ke puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak 17 Agustus 2019. Namun Aguero belum mencetak gol liga musim ini.

"Kami merindukannya," kata manajer Guardiola. "Angka-angka berbicara sendiri. Dia adalah striker terbaik dalam sejarah kami."

"Kami masih membutuhkan Aguero."

Penyerang Argentina ini telah bermain selama 141 menit dalam lima penampilan musim ini.

Baca Juga :


Dia telah mencatat selama 31 menit sejak diganti pada babak pertama dalam undian di West Ham pada 24 Oktober dan telah absen dari pertandingan Villa karena dia masih diisolasi setelah tes virus corona positif.

Namun, meski masih memiliki Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne, Ferran Torres dan Riyad Mahrez beroperasi sebagai penyerang tengah, Guardiola menolak untuk menampik kontribusi pemain legendaris berusia 32 tahun itu, yang kontraknya akan habis pada musim panas.

Ditanya apakah City sedang mempertimbangkan untuk membawa pemain baru selama jendela transfer saat ini, Guardiola berkata dengan tegas: "Tidak." halaman 2 dari 3
Namun, terbukti City berhasil tanpa pemain yang telah mencetak 256 gol dalam sembilan setengah musim di klub.

Sejak 22 Desember, mereka telah mencetak 20 gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, dibandingkan dengan 21 gol dalam 13 pertandingan sebelumnya. Di Liga Premier, mereka telah mencetak 10 gol dalam empat pertandingan, setelah mengambil delapan pertandingan untuk mencapai angka yang sama sebelumnya.

Mengingat mereka juga telah menjaga 13 clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir mereka, tidak mengherankan City telah melaju ke posisi mereka saat ini selain mencapai final Piala Carabao.

Baca Juga :


"Sergio adalah pemain yang bisa menciptakan dirinya sendiri dan memenangkan pertandingan sendirian, tapi dia sudah lama tidak bersama kami," tambah Guardiola.

"Ketika kami tidak memilikinya, kami bisa saja mulai mengeluh tetapi kami melakukan yang sebaliknya.

"Kami ingin dia kembali secepat mungkin. Tetapi di saat yang sama, kami harus maju dan kami melakukannya karena kualitas dan keterampilan yang kami miliki." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614663002429

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?