Robert Alberts Usul PSSI Gelar Turnamen Pramusim pada Maret 2021


  •    Rizqi Ariandi
  •    20/01/21 - 11:10
  •    292

Pelatih Persib, Robert Alberts ketika memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan
Pelatih Persib, Robert Alberts ketika memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan. (Sumber foto:liga-indonesia.id)

Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan tanggapan terkait rencana PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memulai Liga 1 musim 2021 pada Maret mendatang. Menurut Robert, ketimbang memaksakan kompetisi digelar pada Maret, lebih baik PSSI dan PT LIB menyiapkan turnamen pramusim terlebih dahulu.

Pasalnya, klub-klub harus punya waktu persiapan yang cukup untuk mengarungi kompetisi yang akan berlangsung minimal 10 bulan ke depan.

Apalagi para pemain sudah lama tidak berlatih dan merasakan atmosfer pertandingan karena kompetisi terhenti sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Baca Juga :


Karena itu, Robert menilai penting bagi klub untuk memanaskan 'mesinnya' dalam sebuah turnamen pramusim sebelum mentas di kompetisi.

"Jika kami memulai liga bulan Maret, itu terburu-buru lagi dan saya pikir saat ini, dengan kondisi adanya mutasi baru dari Covid-19 dan masih belum jelasnya terkait vaksin, saya lebih menyarankan untuk memulai dengan semacam turnamen,” kata Robert, dikutip dari Simamaung.

"Dimulai pada akhir Maret atau April, bukan liga tetapi turnamen, klub jadi bisa bersiap, klub bisa mulai mencari lagi pemain asing karena seperti diketahui sulit melakukan penerbangan dari luar negeri karena adanya regulasi soal lockdown dari beberapa negara dan kebijakan karantina saat memasuki suatu negara,” katanya menambahkan.

Baca Juga :


Robert Alberts kemudian mengusulkan supaya PSSI dan PT LIB mengubah kalender sepak bola Indonesia dengan mengikuti Eropa.

Ia menilai akan lebih baik bila Liga 1 dimulai pada Agustus 2021 dengan alasan bisa leluasa dalam merekrut legiun asing karena berbarengan dengan transfer pemain di Benua Biru.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614340801871

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?